Iklan dempo dalam berita

Pasca Dugaan Pungli Ormas PP, Kades Kungkai Baru Ajukan Pengunduran Diri

Pasca Dugaan Pungli Ormas PP, Kades Kungkai Baru Ajukan Pengunduran Diri

Kades Kungkai Baru Seluma yang mengajukan pengunduran diri--

Mahmudi mengaku sudah tidak kuat untuk menjalankan jabatan sebagaimana mestinya lantaran kondisinya penyakitnya mengharuskan ia selalu menjalani pengobatan.

Saat ini ia ingin fokus dalam penyembuhan dan harus istirahat total, terlebih lagi dirinya sudah melakukan operasi sebanyak 2 kali atas sakit yang dideritanya. 

Ditegaskannya usulan pengunduran diri ini murni atas kehendak sendiri tanpa ada tekanan atau adanya kaitan dengan dugaan pungli itu.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BSI 22 Januari 2024 Pinjaman Rp 25-100 Juta, Tanpa Bunga dan Tidak Berlaku Jaminan

"Untuk keputusannya kita serahkan ke Bupati Seluma apakah akan menerima atau tidak, tapi dari saya sendiri mengaku sudah tidak sanggup dan harus istirahat total," ujar Mahmudin. 

Menyikapi hal ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, di awal bulan Januari tahun 2024 ini telah menerima surat permohonan pengajuan pengunduran diri Kepala Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma. 

Surat pengajuan permohonan pengunduran diri terhadap Kepala Desa Kungkai Baru, Mahmudi telah diterima oleh Dinas PMD Kabupaten Seluma yang dilayangkan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kungkai Baru.

BACA JUGA:Pakai Skema Baru Dapat KUR Tanpa Agunan, Ini Syarat dan Tabel Cicilan Pinjaman Rp 40 Juta KUR BRI 2024

"Surat permohonan pengunduran diri Kepala Desa Kungkai Baru ini masuk ke kita (Dinas PMD) pada akhir Minggu yang lalu. Dari Ketua BPD Desa Kungkai Baru yang langsung menyampaikan ke kita," sampai Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma saat ini masih akan memintai klarifikasi terhadap yang bersangkutan (Kades). Mengingat, pihak Dinas PMD Kabupaten Seluma hingga saat ini belum mengetahui apakah permohonan pengunduran diri tersebut memang dari keinginan Kades tersebut.

BACA JUGA:DP Rp 5 Juta Bisa Kredit Kawasaki Ninja H2 1000cc dan Ini Tabel Simulasi Kredit Syariah Kawasaki Ninja H2 2024

"Nanti, masih akan kita klarifikasi terkait permohonan Kades Kungkai Baru. Kita belum tahu, apakah ini sesuai keinginan dia atau orang lain," terang Nopetri.

Nopetri juga menerangkan selain akan melakukan klarifikasi terhadap Kepala Desa Kungkai Baru. Pihaknya juga akan meminta klarifikasi terhadap pihak Kecamatan Air Periukan dan juga pihak BPD Desa Kungkai Baru. Terkait dengan adanya surat permohonan pengajuan pengunduran diri Kepala Desa Kungkai Baru.

"Mudah-mudahan dalam Minggu ini akan kita jadwalkan, untuk kita mintai klarifikasi terhadap yang bersangkutan," tegasnya.

BACA JUGA:5 Jenis KUR Bank Mandiri 2024 yang Cair Sampai Rp 500 Juta, Usia 18 Tahun Bisa Pinjam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: