Iklan dempo dalam berita

Apakah Orang Kaya Bisa Dapat Pinjaman KUR 2024? Begini Ketentuan Syarat dan Kriteria Penerima

Apakah Orang Kaya Bisa Dapat Pinjaman KUR 2024? Begini Ketentuan Syarat dan Kriteria Penerima

Apakah orang kaya bisa menerima KUR? Ini syarat penerima KUR--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Apakah orang kaya bisa dapat pinjaman KUR 2024? Begini ketentuan syarat dan kriteria penerima. KUR adalah salah satu program pembiayaan yang diberikan oleh Pemerintah. Dan tidak ada disebutkan dalam persyaratan meminjam KUR tidak boleh orang kaya.

Sesuai peruntukannya, KUR disalurkan kepada masyarakat yang berproferasi sebagai pelaku usaha. Mulai dari Usaha Mikro, Kecil, atau Menengah (UMKM).

Tak terkecuali orang yang mampu atau dalam artian orang kaya juga bisa mengajukan pinjaman KUR asalkan mampu untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Berbicara syarat untuk pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di berbagai bank nasional seperti BRI, BNI, dan Mandiri tidaklah sama.

BACA JUGA:Jumlah Minimal Pinjaman KUR BRI 2024, Pinjam Rp 65 Juta Angsuran Cuma Rp 1 Jutaan

Masing-masing bank menetapkan peraturan yang cukup ketat dalam hal pembiayaan modal usaha dan investasi. Lantas, bagaimana cara dan syarat pengajuan KUR di bank yang benar?

Syarat Ajukan Pinjaman KUR BRI

1.  Individu (mengatasnamakan pribadi atau perorangan).

2. Menjalankan usaha yang aktif produksi selama minimal 6 bulan.

3. Menerapkan sistem penjualan online di salah satu e-commerce (seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, BliBli, dan sebagainya) dan/atau menyediakan layanan ride hailing (misal Gojek atau Grab).

4. Tidak mendapatkan kredit lain dari perbankan kecuali sistem peminjaman konsumtif (Kartu Kredit, KBB, atau KPR).

BACA JUGA:Begini Syarat Pinjaman Bank Mandiri untuk Karyawan, Simak Juga Cara Pengajuan hingga Keuntungan

-5. Mempersiapkan dokumen administrasi asli meliputi scan atau foto e-KTP, KK (Kartu Keluarga), pas foto, foto usaha, dan surat izin usaha. Nasabah juga dapat melampirkan surat keterangan yang diterbitkan ride hailing atau platform e-commerce.

Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: