Iklan dempo dalam berita

E-Absen Pemkab Kaur Katanya Dibobol Hacker, Untuk Apa?

E-Absen Pemkab Kaur Katanya Dibobol Hacker, Untuk Apa?

Absen ASN Pemkab Kaur disebut disusupi hacker--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Sempat disusup para hacker, Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Kabupaten Kaur tidak bisa Absen. Hal ini disampaikan Asisten III Setda Kaur, Herwan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kaur di awal tahun lalu menerapkan E-Absen untuk para Aparatur Sipil Negara dengan sistem berbasis aplikasi di smartphone. 

BACA JUGA:Selain Kenaikan Gaji Sebesar 8%, PNS juga Dapat Uang Lembur dan Paket 2024

Meski begitu, kehadiran E-Absen yang bertujuan untuk mempermudah absensi dan perekapan kehadiran para ASN di Kabupaten Kaur, sempat dibobol para hacker. 

Dinas Kominfo dapat kembali memperbaiki ulah para hacker yang membuat para ASN tidak dapat melakukan absensi. Selain itu, untuk menjaga keamanan aplikasi, Kominfo Kaur telah menyempurnakan aplikasi E-Absen.

BACA JUGA:Berikut Daftar 46 Bank Penyalur KUR, Siapkan Syaratnya, Ajukan Sekarang 

Dikatakan Asisten III Setda Kaur Herwan, aplikasi E-Absen yang digunakan setiap ASN di Kabupaten Kaur saat ini sudah normal kembali. Selain itu, aplikasi E-Absen yang masih dalam percobaan terus disempurnakan. 

Dijelaskan Herwan, E-Absen yang berpatok pada titik koordinat per-Opd di Pemerintahan Kabupaten Kaur tidak dapat dimanipulasi ASN untuk melakukan absen di rumah. 

BACA JUGA:Mulai Tahun 2024, Segini Besaran Gaji TNI/Polri Setelah Kenaikan 8%, Bagaimana Tunjangannya?

"Untuk mengakses aplikasi dan melakukan absensi, minimal ASN harus berada 50 meter dari OPD masing-masing. Jadi memang harus ke kantor dan dari aplikasi dapat dipantau kehadiran para ASN," jelas Herwan, Kamis (25/1). 

 

Febrianto.dhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: