Iklan dempo dalam berita

Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi dan PJU Mendarat Darurat. Berikut Info Kondisi Kapolda

Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi dan PJU Mendarat Darurat. Berikut Info Kondisi Kapolda

Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi dan PJU Mendarat Darurat--

 JAMBI, BENGKULU, RBTVCAMKOHA – Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono dan beberapa pejabat utama Polda Jambi, minggu siang(19/2) terpaksa mendarat darurat.

Dilansir dari jambi-independent.co.id, saat itu Kapolda dan rombongan dalam perjalanan kunjungan kerja ke Polres Kerinci. Namun karena kondisi cuaca, helikopter terpaksa mendarat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Meski harus mendarat darurat, namun seluruh penumpang termasuk Kapolda, dikabarkan selamat. "Mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci," ujar Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, dikutip dari jambi-independent.co.id.

BACA JUGA:Dua Tahap, Ini Jadwal Pelantikan Kades Terpilih di Bengkulu Tengah

Ditambahkan Mulia, pihaknya sempat berkomunikasi dengan Kapolda melalui radio. Hanya saja komunikasi tersebut tidak lama karena terkendala sinyal.

Dalam penerbangan ini, Kapolda Rusdi ditemani Dir Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dir Polairud Polda Jambi, Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri, Kompol Ayani dan ADC. 

BACA JUGA:Musim Trek Panjang Ancam Petani Sawit. Sudah 6 Bulan Belum Ada Tanda Membaik

Sementara itu, pasca kejadian ini, tim SAR Kabupaten Kerinci langsung menurunkan personel. Hanya saja tidak mudah mencapai lokasi. Keterangan warga dibutuhkan waktu sekitar dua hari dengan berjalan kaki untuk sampai ke Bukit Tamia. Selain itu BPBD Kerinci juga telah menurunkan personel untuk mencapai lokasi. Tidak hanya itu, heliKopter milik Polda Sumatera Selatan juga dikerahkan dalam proses evakuasi ini.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: