Iklan dempo dalam berita

Sangat Mudah, Ini 6 Cara Mining Bitcoin Gratis di Laptop, Salah Satunya Bergabung di Pool Mining

Sangat Mudah, Ini 6 Cara Mining Bitcoin Gratis di Laptop, Salah Satunya Bergabung di Pool Mining

6 cara mining bitcoin gratis di laptop--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sangat mudah, ini 6 cara mining Bitcoin gratis di laptop, salah satunya bergabung di pool mining. Ketenaran mata uang kripto telah menarik minat banyak orang untuk mulai mengumpulkan cryptocurrency.

Salah satu mata uang kripto yang banyak diminati adalah bitcoin (BTC). Penambangan atau mining Bitcoin adalah proses memverifikasi transaksi Bitcoin dan menciptakan Bitcoin yang baru.

Orang-orang yang menambang Bitcoin dikenal sebagai penambang Bitcoin.  Mining Bitcoin merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan Bitcoin yang merupakan mata uang digital paling populer saat ini.

BACA JUGA:Bisa Bikin Kaya, Begini Cara Mendapatkan Bitcoin Secara Gratis di Android dengan 5 Aplikasi Ini

Bitcoin bisa kumpulkan dengan cara mining bitcoin gratis di laptop. Laptop yang digunakan untuk menambang Bitcoin sebaiknya memiliki RAM minimal 8GB dan GPU yang mumpuni. 

Pasalnya kedua faktor ini menentukan proses pemecahan kode dari Blockchain. Selain itu besar pendingin dan ruang sasis laptop juga perlu diperhatikan, supaya tidak terjadi overheat pada laptop saat proses penambangan.

Berikut cara mining Bitcoin dengan laptop:

1. Persiapkan hardware

Bagi kamu yang tertarik untuk menambang Bitcoin di laptop, silahkan untuk mempersiapkan Hardware.

Device bernama ASIC (Application Specific Integrated Circuit) adalah hardware yang secara khusus dibuat untuk menambang Bitcoin, disebut juga dengan BTC Miner. 

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 50 Juta Cicilan Berapa? Ini Tabel Angsurannya, Bunga 6 Persen

ASIC memungkinkan untuk menambang Bitcoin dengan cepat dan tanpa khawatir merusak laptop, karena ASIC sudah didesain seperti chip mikroprosesor dan RAM yang berfungsi untuk mengelola blockchain Bitcoin.

2. Bergabung di pool mining

Pool mining adalah proses penambangan aset kripto dengan cara menggabungkan sumber daya komputasi melalui jaringan tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: