Iklan dempo dalam berita

Bupati Mukomuko Pastikan Pemerataan Pembangunan, Ini Targetnya

Bupati Mukomuko Pastikan Pemerataan Pembangunan, Ini Targetnya

Bupati Mukomuko Pastikan Pemerataan Pembangunan, Ini Targetnya--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Sejak tahun 2021 Bupati Mukomuko, Sapuan sudah memusatkan pembangunan di 10 Kecamatan. Meski demikian, pembangunan ini belum usai.

BACA JUGA:Ruang Kerja Sekwan Disegel, Bupati Mukomuko Sebut Sudah Ada Solusi

Untuk tahun ini, bupati akan fokus pembangunan di Kecamatan Penarik, Teramang Jaya, Pondok Suguh, Sungai Rumbai, Ipuh, Malin Deman, dan Kecamatan Air Rami. Saat ini Pemkab mengincar dana Inpres sebesar Rp 31 triliun yang akan dialokasikan negara di setiap daerah.

BACA JUGA:Mukomuko Tempat Persembunyian Terduga Teroris, Ini Pesan Bupati

Untuk peningkatan pembangunan infratruktur, seperti yang diajukan Pemkab saat ini yaitu pembangunan jalan sentral prekonomian, seperti jalan penghubung nasional Bengkulu-Sumatera Barat dan jalan di Kecamatan Malin Deman.

"Sesuai amanat undang-undang, kita pastikan di Kabupaten Mukomuko akan melakukan pemerataan pembangunan. Maka saat ini kita masih upayakan untuk masuk dalam daftar penerima dana Inpres tahun 2023 ini," ungkap Bupati Mukomuko, Sapuan.

BACA JUGA:Lahan Terlantar Milik PTPN VII Diduduki Warga Urai, 450 KK Minta Lahan

Ditambahkannya, skala prioritas tahun ini akan melanjutkan pembangunan jalan di Malin Deman sekitar 16,5 Kilometer. Jika dibebankan ke APBD tentu tidak akan mampu.

"Sesuai usulan kita, prioritas kita di Ipuh dan Malin Deman. Peningkatan infratruktur jalan dan beberapa jembatan, termasuk beberapa titik jalan usaha tani," imbuh Bupati. 

BACA JUGA:Karyawan Gelapkan Uang Penjualan dan Truk Operasional, Pengusaha Rugi Ratusan Juta

Masih dilanjutkan Bupati Mukomuko, Sapuan saat ini usulan dan seluruh persyaratan administrasi serta administratif sudah lengkapi. Tanggal 28 Februari 2023 mendatang, Pemkab Mukomuko kembali menggelar Rakor bersama KSP dan Kementerian PUPR RI.

"Kami mohon do'a dan dukungannya dari masyarakat. Berapa pun jumlah yang akan kita terima, setidaknya dapat meringankan APBD kita untuk peningkatan infratruktur yang jadi skala prioritas pembangunan tahun ini," tutup Bupati Sapuan.

Ringgo Dwi Septio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: