Iklan dempo dalam berita

Tahun Ini 375 Ribu Warga Bengkulu Ditargetkan Punya KTP Digital

Tahun Ini 375 Ribu Warga Bengkulu Ditargetkan Punya KTP Digital

Tahun Ini 375 Ribu Warga Bengkulu Ditargetkan Punya KTP Digital--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu menargetkan tahun ini tercapai 375 ribu KTP digital. Proses migrasi ini dimulai dari jajaran ASN baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota, mahasiswa hingga awak media.

Sedangkan tahun ini digitalisasi diperluas hingga ke masyarakat. Targetnya dari 2 juta penduduk di Bengkulu, 375 ribu sudah memiliki KTP digital tahun ini.

Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu, Diah Irianti mengatakan digitalisasi diawali dari awak media di Bengkulu, dilanjutkan kepada ASN jajaran Pemprov Bengkulu lalu mahasiswa. “Hingga Februari ini sudah 7 ribu masyarakat yang memiliki KTP digital,” ujar Diah Irianti.

BACA JUGA:Tes CAT Seleksi P3K Teknis Lebong di UPT BKN Bengkulu

Digitalisasi KTP dilakukan melalui aplikasi identitas kependudukan digital atau IKD. Masyarakat diminta mengisi identitas dan mengambil foto selfie lalu men-scan kode yang ada di Kantor Dukcapil setempat. Kode aktivasi KTP digital akan dikirimkan melalui email. 

Digitalisasi ini perlu dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman. Karena dengan KTP digital masyarakat tidak perlu khawatir jika KTP rusak, karena KTP tersimpan dalam  handphone.

BACA JUGA:1.010 KPM di Mukomuko Dicoret dari Daftar Penerima PKH

Selain itu KTP digital juga antisipasi menipisnya blanko KTP. Karena blanko KTP diprioritaskan pembuatan KTP baru anak yang berusia 17 tahun.

 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: