Iklan dempo dalam berita

Tips Menghadapi Kedatangan DC Pinjol Lapangan yang Kasar, Jangan Langsung Panik Apalagi Kabur

Tips Menghadapi Kedatangan DC Pinjol Lapangan yang Kasar, Jangan Langsung Panik Apalagi Kabur

Tips Menghadapi Kedatangan DC Pinjol Lapangan yang Kasar--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut akan disajikan tips menghadapi kedatangan DC pinjol lapangan yang kasar, jangan langsung panik apalagi kabur.

Menghadapi Debt Collector (DC) dari perusahaan pinjaman online (Pinjol) yang bersikap agresif, terutama di Pinjol ilegal, bisa menjadi pengalaman yang menekan.

Namun, penting untuk Anda ingat bahwa Anda sendiri tetap memiliki berbagai cara untuk menghadapi mereka dengan bijak.

BACA JUGA:Catat, Ini Waktu DC Lapangan Pinjol Mendatangi Nasabah Gagal Bayar, Begini Cara Menghadapinya

Kedatangan debt collector pinjol ke rumah tentu menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Banyak orang yang merasa takut, panik, dan terintimidasi. Namun, Anda tidak perlu panik atau takut jika debt collector pinjol datang ke rumah. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapinya:

1. Tetap Tenang dan Sopan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah tetap tenang dan sopan. Jangan menunjukkan rasa takut atau emosi yang berlebihan di hadapan debt collector. Tunjukkan bahwa Anda siap untuk menyelesaikan masalah utang Anda.

BACA JUGA:Rekomendasi 20+ Pinjol Resmi OJK Tanpa DC Lapangan, Apakah Aman Kalau Tidak Bayar?

2. Mintalah Identitas Debt Collector

Debt collector yang resmi dari pinjol harus memiliki identitas diri yang sah. Mintalah debt collector untuk menunjukkan identitas diri mereka, seperti surat tugas dan kartu tanda pengenal. Jika debt collector tidak bisa menunjukkan identitas diri, Anda berhak menolak untuk berbicara dengan mereka.

3. Tanyakan Tujuan Kedatangan Mereka

Debt collector datang ke rumah Anda untuk menagih utang. Tanyakan kepada mereka apa tujuan kedatangan mereka dan berapa jumlah utang yang harus Anda bayar. Anda juga bisa menanyakan tentang cara pembayaran utang yang bisa Anda lakukan.

4. Sampaikan Kesanggupan Anda untuk Membayar Utang

Jika Anda memang memiliki kemampuan untuk membayar utang, sampaikan kesanggupan Anda kepada debt collector. Anda bisa menawarkan untuk mencicil utang atau membayar lunas utang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: