Iklan dempo dalam berita

Pemkab Seluma Anggaran Rp 1 Miliar untuk Suksesnya Kegiatan Paskibraka Tahun 2024, Dikelola Kesbangpol

Pemkab Seluma Anggaran Rp 1 Miliar untuk Suksesnya Kegiatan Paskibraka Tahun 2024, Dikelola Kesbangpol

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Seluma pada tahun 2024 ini menganggarkan setidaknya Rp 1 Miliar untuk seluruh tahapan administrasi pelaksanaan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Seluma. 

 

"Tahun ini untuk seleksi paskibraka sudah disetujui dan disepakati untuk dianggarkan Rp 1 miliar," ungkap Kepala Badan Kesbangpol Seluma, Dadang Kosasih.

 

Tahun ini juga baru pertama kalinya Badan Kesbangpol melaksanakan seleksi Paskibraka setelah sebelumnya dikelola oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Seluma. 

BACA JUGA:Nafsu tak Terbendung Pria 46 Tahun ini Tega Cabuli Anak Tirinya, Korban Berusia 17 Tahun

Paskibraka yang terpilih tahun ini tidak hanya ikut serta dalam pengibaran bendara pada 17 Agustus, namun juga pada 1 Juni 2025 mendatang, bertepatan dengan hari lahir pancasila.

 

"Ini tahun pertama kita dipercaya untuk mengelola Paskibraka, semoga dengan adanya regulasi baru dapat berjalan lancar," ucapnya.

 

Diungkapkan Dadang, anggaran Rp 1 miliar tersebut banyak peruntukannya, mulai dari pra seleksi, seleksi, panitia, biaya makan minum hingga reward paskibraka yang nantinya akan diterima oleh para paskibraka pasca sudah bertugas mengibarkan bendara merah putih di tanggal 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Pencuri Sepeda Motor Caleg di Bengkulu Babak Belur Dihakimi Masa

Khusus untuk reward paskibraka, ditahun ini akan dianggarkan sekitar Rp 200 juta yang nantinya akan diterima oleh purna paskibraka (Petugas yang sudah bertugas) sebanyak 36 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: