Iklan dempo dalam berita

Waduh Dek...Masih Remaja tapi Sudah Berani Curi Motor dan Hp

Waduh Dek...Masih Remaja tapi Sudah Berani Curi Motor dan Hp

Pelaku pencurian motor dan Hp yang masih berusia remaja--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Kasus bobol rumah dan pencurian sepeda motor, saat ini rawan terjadi di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Usai pengungkapan kasus curanmor yang menimpa seorang Caleg di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja, Polsek Sukaraja juga berhasil mengungkap pelaku pembobol rumah dan curanmor lainnya, oleh pelaku dan TKP yang berbeda. 

Dalam keterangan pers rilisnya pada Rabu siang (7/2) di Mapolres Seluma, Wakapolres Seluma, Kompol. Tatar Insan didampingi Kapolsek Sukaraja, Iptu. Catur Teguh Susanto menerangkan, kasus pencurian dengan pemberatan kali ini menimpa 2 korban.

BACA JUGA:Oppo A79 5G, Generasi Oppo A-Series Terbaru dengan Spesifikasi dan Fitur Lengkap

Kedua korban yakni Asep Subandrio (38) warga Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja pada 13 Januari 2024 lalu, dan Sari Afriani (20) warga Desa Lubuk Sahung Kecamatan Sukaraja pada akhir Januari 2024 lalu.

Kedua rumah korban yang disatroni 2 pelaku berinisial Ev (19) warga Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan yang kini masih buron (DPO), dan De (16) warga asal Kecamatan Seluma Selatan yang telah lebih dulu diamankan.

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy A15 5G dan Harga Terbaru Februari 2024, HP dengan Performa Tinggi dan Menawan

Untuk kejadian yang menimpa kediaman korban atas nama Asep Subandrio tersebut, modus operandi pelaku pada tanggal Sabtu dini hari lalu (13/1) sekitar pukul 02.00 wib.

Anak pelaku berinisial De dan rekannya Ev yang masih buron, melakukan pencurian dengan pemberatan berupa satu unit sepeda motor merek Honda Scoopy bernomor polisi BD-2001-RA dan satu unit Handphone merk Oppo A54.

“Di rumah Asep Subandrio ini, peristiwa pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi dengan cara De memasuki rumah pelapor melewati pintu belakang rumah pelapor, dengan mencongkel kunci pintu belakang menggunakan sebilah arit rumput. sedangkan pelaku berinisial Ev (DPO) berperan berjaga-jaga dan menunggu di halaman rumah pelapor sambil memantau situasi di sekitar rumah pelapor,” tutur Iptu. Catur Teguh Susanto.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Honda Beat Street 2024, Cicilan Hanya Rp300 Ribuan, Intip untuk Besaran DP

Lanjutnya, setelah itu De masuk langsung menuju ruangan tamu, lalu mengambil 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy yang sedang terparkir diruangan tamu, serta mengambil 1 unit handphone merk Oppo A54 yang sedang dicas di atas lemari di ruangan tamu, kemudian pelaku De membawa barang-barang curian tersebut keluar melalui pintu belakang rumah pelapor. 

Setiba di halaman rumah pelapor, lalu rekannya berinisial Ev (DPO) membantu mendorong sepeda motor tersebut, kemudian kedua pelaku kabur meninggalkan lokasi pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: