Iklan dempo dalam berita

Tradisi Imlek dari Pulang Kampung hingga Berbagi Kue, Ini Jadwal Nonton Barongsai di Kota Medan

Tradisi Imlek dari Pulang Kampung hingga Berbagi Kue, Ini Jadwal Nonton Barongsai di Kota Medan

Jadwal dan tempat atraksi barongsai di Kota Medan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tradisi imlek dari pulang kampung hingga berbagi kue, ini jadwal nonton barongsai di Kota Medan.

Imlek adalah salah satu perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa. Perayaan tersebut merayakan awal tahun baru kalender tradisional China.

Di Indonesia sendiri, tahun baru Imlek baru ada sejak 2000 semasa kepemimpinan Presiden Abudrrahman Wahid. Hari raya ini juga ditetapkan sebagai hari libur nasional. 

Hampir semua daerah merayakan tahun baru Imlek, salah satunya adalah warga kota medan.

BACA JUGA:Imlek Meriah, Ini Jadwal dan Tempat Nonton Barongsai di Surabaya

Warga Tionghoa yang tinggal di Kota Medan, Sumatera Utara juga tak ketinggalan dalam menjalankan tradisi yang sudah dilakukan rutin setiap menjelang perayaan Imlek.

Seperti yang kita ketahui, tanggal merah hari libur nasional tersebut untuk perayaan Imlek 2024 yang ditetapkan pada 10 Februari 2024. Hal ini bertepatan dengan Imlek yang jatuh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024.

Sekadar informasi, pemerintah juga menetapkan hari Jumat 9 Februari 2024 sebagai cuti bersama Imlek.

Penetapan mengenai hari libur nasional dan cuti bersama Imlek 2024 ini berdasarkan atas Surat Keputusan Bersama atau SKB 3 Menteri.

Mengingat warga Tionghoa di Medan cukup banyak, momen Imlek jadi begitu terasa. Lantas, apa saja tradisi warga Tionghoa di Kota Medan menjelang perayaan tahun baru Imlek?

BACA JUGA:Pinjaman Online BCA Rp 50 Juta Cair Tanpa DP, Segini Besaran Biaya Admin dan Angsurannya

Berikut ulasan yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Pulang Kampung

Tradisi pulang kampung ternyata juga berlaku bagi warga Tionghoa menjelang Imlek. Momen ini pastinya dimanfaatkan oleh mereka kembali ke kampung halaman saat menjelang dan saat perayaan Imlek berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: