Iklan dempo dalam berita

Khatam dan Imtihan Santriwan serta Santriwati Al-Hasanah

Khatam dan Imtihan Santriwan serta Santriwati Al-Hasanah

Khatam dan Imtihan Santriwan serta Santriwati Al-Hasanah --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Yayasan Al-Hasanah Bengkulu menggelar khataman dan imtihan 115 santriwan serta santriwati. Bertempat di Grage Hotel, kegiatan ini dihadiri para orang tua.

Dengan kegiatan ini dimaksudkan agar generasi masa depan bisa mengimplementasikan Al-Quran dalam kehidupan. 

Sebelum khatam dan imtihan juga digelar kirab. Kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Ad-Dhuha hingga An-Nas oleh 115 santriwan dan santriwati yang diwisudakan.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Bibit Jagung, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Baru

Para santriwan dan santriwati ini berasal dari lembaga di bawah naungan Yayasan Al-Hasanah Bengkuku. Dari TPQ Paud IT Al-Hasanah 1 santri, TPQ SD IT Al-Hasanah 1 sebanyak 71 santri, SMP Al-Hasanah 29 santri dan SIT Al -Hasanah 2 sebanyak 14 santri.

Ketua Yayasan Al-Hasanah Bengkulu, Yusron Hasymi mengatakan dengan mengangkat tema membumikan Al-Quran, harapannya menjadi bekal dan pembinaan kepada generasi penerus bangsa. 

BACA JUGA:Maret, BPD Kaur Bisa Ajukan Pinjaman di Bank Bengkulu

“Nantinya para generasi ini diharapkan mempraktikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yusron Hasyim.

Sementara itu Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al-Hasanah Bengkulu.

“Karena membumikan Al-Quran juga salah satu misi Pemerintah Provinsi Bengkulu yakni pemberantasan buta huruf hijaiyah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Khairil.

 

Rendra Aditya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: