Iklan dempo dalam berita

Pegunungan Ural di Rusia Jadi Tempat Yajuj dan Majuj Bersembunyi, Benarkah?

Pegunungan Ural di Rusia Jadi Tempat Yajuj dan Majuj Bersembunyi, Benarkah?

Pegunungan Ural di Rusia Jadi Tempat Yajuj dan Majuj Bersembunyi, Benarkah?--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pegunungan Ural di Rusia jadi tempat yajuj-majuj bersembunyi, benarkah demikian? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Yajuj majuj adalah sebutan untuk kaum keturunan Nabi Adam AS yang kemudian menjadi salah satu pertanda datangnya hari kiamat. Pada umumnya, mereka digambarkan sebagai kaum yang gemar membuat kerusakan di muka bumi. Tak ada yang dapat menghalangi kedatangannya, kecuali hanya Allah SWT.

BACA JUGA:Beberapa Nama Tenar Ini Disebut Sebagai Sosok Zulkarnain yang Membentengi Yajuj Majuj

Sosok Yajuj Majuj dalam Al-Qur’an dan Hadist

Mengutip Tafsir Al-Maraghi Juz XVI oleh Ahmad Mustafa al-Maraghi, secara fisik kaum yajuj majuj ini berasal dari ras Turki serta Mongol. Ciri-cirinya ini dijelaskan dalam hadist Rasulullah berikut ini:

Al-Imam Ahmad rahimahullah meriwayatkan dari Ibnu Harmalah bahwa kemudian Rasulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya kalian berkata tak ada musuh, sementara kalian juga senantiasa memerangi musuh, hingga datang Yakjuj dan Makjuj; yang Bermuka lebar, bermata sipit, berambut pirang. Mereka juga kemudian datang dari setiap arah, wajah-wajahnya serupa tameng-tameng yang telah dilapisi kulit.” (HR. Ahmad 5: 271).

BACA JUGA:Dindingnya Lebih Kuat Dibanding Besi, di Gunung Ini Ditemukan Struktur Seperti Ciri-ciri Tembok Yajuj Majuj

Tempat tinggal asli mereka berada di bagian utara benua Asia, tepatnya berada di negara Mongolia bagian timur Turkistan. Selain itu, mereka juga menetap berada di wilayah tersebut serta tidak akan mampu keluar darinya karena terdapat dinding Dzulqarnain yang dipasang dengan kuat sejak bertahun-tahun lamanya.

Mengenai dinding Dzulqarnain, sesungguhnya telah terbuka pada zaman Nabi.

Rasulullah SAW juga bersabda: ‘”Hari ini, dinding Ya’juj dan Ma’juj telah dibuka seperti ini.” Lalu ia melingkarkan ibu jari dengan jari telunjuk.’ Kemudian dengan terbukanya dinding tersebut akan selalu bertambah, hingga akhirnya lenyap dan hancur pada hari kiamat nanti.

BACA JUGA:Belum Terungkap dan Masih Menjadi Misteri, Ini Beberapa Lokasi yang Dipercaya Tempat Yajuj Majuj

Pegunungan Ural di Rusia Jadi Tempat Yajuj dan Majuj

Pegunungan Ural di Rusia adalah salah satu pegunungan kuno di negara yang terkait dengan Tembok Yajuj dan Majuj sebagaimana disebutkan dalam surat Al Kahfi dalam Alquran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: