Iklan dempo dalam berita

Ngga Perlu Ribet Datang ke Kantor, Begini Cara Daftar Subsidi Motor Listrik Secara Online, Dapat Subsidi Rp10

Ngga Perlu Ribet Datang ke Kantor, Begini Cara Daftar Subsidi Motor Listrik Secara Online, Dapat Subsidi Rp10

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM –Ngga erlu ribetdatang ke kantor, begini cara daftar subsidi motor listrik secara online, dapat subsidi Rp10 juta.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menetapkan subsidi sebesar Rp 10 juta untuk program konversi motor berbasis Bahan Bakar Minyak (BBM) ke motor listrik. 

Besaran subsidi ini mengalami peningkatan signifikan dari sebelumnya, yang hanya sebesar Rp 7 juta per unit. Aturan mengenai subsidi konversi ini dijelaskan secara rinci dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 3 Tahun 2023 tentang Pedoman Umum Bantuan Pemerintah dalam Program Konversi Sepeda Motor dengan Penggerak Motor Bakar Menjadi Sepeda Motor Listrik Berbasis Baterai.

 Peraturan ini ditandatangani pada bulan Desember tahun ini, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Berikut 6 Amalan 10 Hari Terakhir Ramadhan untuk Wanita Haid

Tidak hanya berlaku untuk perseorangan, program subsidi ini juga mencakup lembaga pemerintah dan non-pemerintah. Langkah ini menegaskan keseriusan pemerintah dalam mendorong transisi menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan, serta memberikan insentif yang kuat bagi masyarakat dan institusi untuk beralih ke kendaraan listrik.

Dengan demikian, bagi masyarakat yang berminat untuk melakukan konversi motor dari BBM ke motor listrik, mereka dapat mendaftarkan diri melalui platform digital yang tersedia di website EBTKE Kementerian ESDM.

Platform tersebut menyediakan layanan yang mencakup proses pendaftaran konversi, memberikan informasi tentang bengkel pelaksana konversi terdekat dari lokasi pengguna, serta memungkinkan pengguna untuk melakukan pengecekan status pengerjaan konversi motor mereka.

BACA JUGA:Cari Motor Listrik Gagah? Yuk Intip Spesifikasi Motor listrik Alva One, Pasti Tertarik

 Ini membantu memudahkan dan mempercepat proses konversi serta memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat yang tertarik untuk mengadopsi teknologi motor listrik.

Berikut adalah daftar bengkel yang melayani konversi motor listrik bersubsidi yang tersebar di Indonesia, menurut catatan Direktorat Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) Kementerian ESDM:

1. Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi - Jakarta Selatan.

2. Elders Garage - Jakarta Selatan.

3. Nagara - Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: