Iklan dempo dalam berita

Di Seluma Timur, KPPS Hitung Suara Pakai Penerangan Senter Handphone

Di Seluma Timur, KPPS Hitung Suara Pakai Penerangan Senter Handphone

Lampu padam saat penghitungan suara di Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Petugas KPPS di TPS 1 Desa Kunduran Kecamatan Seluma Timur harus mengandalkan senter handphone mereka sebagai pelita. Alasannya listrik padam saat proses perhitungan surat suara sedang berlangsung pada Rabu malam (14/2).

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, Een Ruziandi (40) listrik padam sebelum sholat magrib sekitar pukul 17.50 WIB.

BACA JUGA:Arti Kode KOL 1-5 pada BI Checking yang Bisa Berdampak pada Keluarga dan Cara Mengatasinya

Kondisi listrik padam ini dinilai sangat sensitif, dan menyulitkan petugas ketika panitia KPPS sedang  melangsungkan kegiatan penghitungan suara hasil pemilu, karena jika tidak teliti akan rawan terjadi kesalahan.

"Posisi sekarang lagi padam, para petugas KPPS ini hanya mengandalkan senter handphone mereka untuk penerangan, saat perhitungan surat suara, ini sangat rawan terjadi kesalahan dalam penulisan," tegas Een Ruziandi.

BACA JUGA:Cara Mengecek Apakah Kita di Blacklist Oleh Bank Ketika Ingin Mengajukan Kredit

Sementara itu, listrik padam ini juga dikeluhkan para petugas KPPS di desa lainnya, sepertinya di Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur dan di Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo.

Menyikapi keluhan pelanggan, petugas Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Rayon Tais sedang melakukan penyisiran pada jaringan listrik.

BACA JUGA:Dibanding Ngelamun, Begini Cara Daftar Jadi Driver Ojol Grab Buat yang Mau Punya Penghasilan Tambahan

"Sekarang sedang kita telusuri, personel kita sudah turun ke mengecek," tutur Jamil, petugas ULP PLN Rayon Tais.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: