Iklan dempo dalam berita

Perolehan Perhitungan Sementara DPD Jawa Tengah, TAJ Yasin dan Casythaa Kathmandu Masuk Jajaran Unggul

Perolehan Perhitungan Sementara DPD Jawa Tengah, TAJ Yasin dan Casythaa Kathmandu Masuk Jajaran Unggul

Perolehan Perhitungan Sementara DPD Jawa Tengah, TAJ Yasin dan Casythaa Kathmandu Masuk Jajaran Unggul--foto:KPU RI

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pencoblosan Pemilu 2024 yang dilaksanakan serentak 14 Ferbuari 2024 sudah selesai dilaksanakan. Salah satu tahapan Pemilu 2024 adalah perhitungan suara yang dilakukan usai pencoblosan di TPS. 

Dimana sampai hari ini, 15 Februari 2024 para petugas pemilihan umum masih melanjutkan kerja rekapan suara yang diberikan masyarakat.

Terkhusus pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (dpd) Jawa Tengah hingga hari ini, Kamis(15/2) siang masih berlanjut proses rekapan suara.

BACA JUGA:Hasil Perhitungan Suara Sementara DPD Provinsi Riau, Berikut Kandidat dengan Suara Teratas

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) merupakan lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia. Anggotanya merupakan perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia, yang dipilih melalui pemilihan umum. DPD RI berperan sebagai majelis tinggi dalam lembaga legislatif, dengan tugas dan fungsi utama untuk menampung dan menyalurkan aspirasi serta kepentingan daerah.

Pada pemilihan umum tahun 2024 ini, terdapat 11 calon anggota DPD yang bersaing di daerah pemilihan Jawa Tengah. 

Para petugas pemilihan umum sedang aktif merekap suara masyarakat, meskipun sebagian besar Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah menyelesaikan proses perekapan suara.

BACA JUGA:Hasil Pemilihan DPD Provinsi Jawa Timur Sementara, Dua Calon Teratas Saling Kejar

Berdasarkan data pukul 11.00 WIB sumber dari website resmi KPU, jumlah data yang sudah masuk dari progress sebanyak 56043 dari 117299 TPS (47.78%).

Dalam hasil penghitungan terbaru ini, diperoleh suara terbanyak yang masih digenggam oleh TAJ Yasin dengan perolehan suara sebanyak 739. 517 atau sekitar 19.05%.

Para calon DPD RI ini merebutkan 4 kursi yang tersedia. Untuk mengetahui hasil perhitungan cepat tersebut. Berikut update hasil perhitungan suara dari 11 DPD Jawa Tengah berdasarkan website KPU pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Update Hasil Sementara Pemilihan DPD Provinsi Bengkulu, Siapa 4 Peraih Suara Terbanyak?

1. TAJ Yasin: 739. 517 (19.05%)

2. Casythaa. Kathmandu, S.E:663. 989. (17.1%)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: