Iklan dempo dalam berita

Drainase Tertutup Tanah Dari Aktifitas Proyek Rencana Perumahan, Rumah di Aru Jajar Kebanjiran

Drainase Tertutup Tanah Dari Aktifitas Proyek Rencana Perumahan, Rumah di Aru Jajar Kebanjiran

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA. COM - Hujan di wilayah kota Bengkulu Jumat sore, (16/2) yang hanya sekitar 3 jam,  mengakibatkan sejumlah rumah, yang ada perumahan Graha Permata 2 Jln. Aru Jajar Rt 5 Rw 1 Kel.  Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, kebanjiran .

 

Diinformasikan ketua perumahan Graha Permata 2, Risdianto, banjir ini akibat tertutupnya siring atau drainase di perumahan tersebut, yang diduga berasal dari adanya aktifitas pembangunan perumahan yang baru melakukan pematangan lahan dan baru didizer, yang berada di bagian atas lahan perumahan Graha Permata 2.

 

Sehingga aliran air tertutup material tanah dan menyebabkan permukaan air meningkat, bahkan air mengalir seperti anak sungai hingga ke bagian rumah warga.

"Hujan ini udah terjadi selama 3 jam dari 68 unit rumah di sini, sedikitnya ada 5 unit rumah yang terdampak langsung dari banjir dengan ketinggian sampai 50 centi meter" ujar Risdianto,  (16/2). 

 

Ketigian banjir di jalan daerah perumnas itu sendiri sudah menutupi badan jalan.

BACA JUGA:Update Perolehan Suara Sementara DPRD Kota Bengkulu Dapil Ratu Agung dan Ratu Samban

Sedangkan, untuk pendoseran lokasi perumahan baru tersebut telah selesai dilkukan sekitar 4 bulan lalu. Apabila terjadi hujan selama 3 jam lebih maka tanah dozeran tersebut hanyut sehingga berdampak dan menutupi siring di perumahan warga

 

Ditambahkan Risdianto, selama ini warga sudah menyampaikan keluhan mereka ke pihak yang melakukan aktifitas pendozeran terkait terjadinya banjir ini, namun hingga saat ini belum ada respon atau mencari solusi untuk mengatasi banjir yang terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: