Iklan dempo dalam berita

Konsultasi Publik, Pemkab Mukomuko Tanya Kebutuhan Warga

Konsultasi Publik, Pemkab Mukomuko Tanya Kebutuhan Warga

Pemkab Mukomuko gelar konsultasi publik demi menjaring aspirasi warga--

 

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Pemkab Mukomuko segera menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024. Sebelum menyusun RKPD, digelar konsultasi publik dengan tema "Peningkatan Daya Saing, Konektivitas Wilayah dan Pembangunan SDM".

BACA JUGA:Oknum Guru Digerebek, Dinas Dikbud Benteng Bantu Mediasi

Dalam konsultasi publik, Pemkab Mukomuko berkomitmen membangunan daerah dengan melibatkan seluruh unsur. Mulai dari tokoh masyarakat, agama, adat serta ormas.

BACA JUGA:Lowongan Jabatan Eselon II di Pemkab Seluma. Pejabat Luar Daerah Boleh Ikut Daftar

Selain itu dalam konsultasi publik ini, Pemkab Mukomuko menghimpun berbagai aspirasi masyarakat. Aspirasi ini nantinya yang akan diwujudkan dalam RKPD.

BACA JUGA:Makin Heboh, Ternyata PIL ASN Benteng yang Digerebek Suami Adalah Oknum ASN Kaur, Jabatannya Kasi

"Tentu diskusi ini sangat membantu kami sebagai pelayan masyarakat. Karena sifat dalam pembangunan daerah itu kepentingan masyarakat," ungkap Sekkab Mukomuko, Abdiyanto.

Abdiyanto juga mengatakan saat ini Kabupaten Mukomuko sudah masuk dalam list penerima dana Inpres tahun 2023. Anggaran tersebut akan difokuskan untuk peningkatan jalan hotmix, jalan usaha tani dan jembatan.

BACA JUGA:Polisi Terima Laporan Dugaan Perzinahan Oknum ASN Guru

"Semoga perjuangan Bupati ini diridhoi oleh Allah SWT untuk membangun daerah ini. Karena komitmen Bupati bukan hanya untuk pembangunan infrastruktur fisik saja, namun juga sumber daya manusianya," imbuh Sekda.  

Sementara itu Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini mengapresiasi diskusi publik yang diinisiasi Pemkab ini. M. Ali Saftaini memastikan pihaknya siap bersinergi membantu Pemkab dalam menjalankan program-program strategis untuk membangunan daerah.

BACA JUGA:Tahun Ini Ada Peluang P3K Nakes di Seluma, Pemkab Minta Kuota 207 Orang

"Alhamdulillah diskusi publik ini berjalan dengan baik. Banyak aspirasi dari masyarakat yang nanti bisa jadi bahan pertimbangan Pemkab dalam penyusunan RKPD 2024. Kami tentu dari legislatif siap bersinergi," kata Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: