Iklan dempo dalam berita

Kapan TPP ASN Pemprov Cair? Berikut Penjelasan Sekprov

Kapan TPP ASN Pemprov Cair? Berikut Penjelasan Sekprov

Kapan TPP ASN Pemprov Cair? Berikut Penjelasan Sekprov--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COMSampai sekarang tunjangan TPP ASN Pemprov Bengkulu untuk periode Januari dan Februari, belum dibayar. Keterlambatan ini karena Pemprov masih menunggu balasan surat laporan anggaran TPP dari Kementerian Dalam Negeri.

Sekprov Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, targetnya TPP akan dicairkan Maret ini. "Dana akan dicairkan setelah Pemerintah Provinsi Bengkulu menerima surat balasan dari Kementerian Dalam Negeri terkait laporan anggaran dana TPP dalam APBD," jelas Hamka Sabri.

BACA JUGA:Minggu Depan Mudah-mudahan TPP ASN Pemprov Cair. Ada Usulan Besaran TPP Naik

Laporan anggaran telah dikirim Badan Pengelola Keuangan Daerah atau BPKD Provinsi ke Kemendagri Februari lalu. Hamka Sabri juga mengatakan besaran alokasi dana TPP Pemprov tahun ini lebih kecil dari tahun lalu. Sehingga laporan yang disampaikan hanya terkait besaran anggarannya ke kementerian. 

BACA JUGA:Dewan Kota Minta Tunjangan TPP Kepala Puskesmas dan Staf Naik

"Meski dana yang disiapkan lebih kecil, namun jumlah TPP yang diterima ASN tetap sama seperti tahun lalu. Pengurangan dana ini disebabkan jumlah ASN Pemprov Bengkulu berkurang, karena ada yang pindah tugas atau pensiun, sehingga alokasi dana TPP berkurang," rinci Hamka Sabri.

Tahapannya, setelah penyampaian laporan ke Kemendagri, Pemprov bisa langsung mencairkan anggaran TPP untuk dua bulan, yakni Januari dan Februari. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, TPP ASN Kabupaten Lebong Naik Signifikan. Segini Kenaikannya

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: