Iklan RBTV Dalam Berita

8 Rekomendasi Pinjaman Online Cepat Cair, Limit Besar dan Cair dalam Hitungan Menit

8 Rekomendasi Pinjaman Online Cepat Cair, Limit Besar dan Cair dalam Hitungan Menit

8 Rekomendasi Pinjaman Online Cepat Cair--

Seolah-olah tidak ada kewajiban tambahan jika terlambat membayar, walaupun kenyataannya tidak. Karena itu, calon nasabah perlu menanyakan atau membaca perjanjian kredit dengan teliti soal kewajiban jika nasabah terlambat membayar tunggakan pinjaman.

BACA JUGA:Tahun 2024, 311 Pinjol Ilegal Diblokir OJK, Cek Sekarang

6. Perusahaan Pinjaman Online yang Belum Terdaftar OJK

Meskipun terlihat sudah lama berdiri juga memiliki banyak nasabah, nyatanya terdapat sejumlah perusahaan pinjaman online yang belum terdaftar secara resmi di OJK.

Hal ini tentu sangat berbahaya mengingat OJK tidak akan turut bertanggung jawab jika saja terjadi hal buruk pada kamu.

Sebenarnya, kamu bisa dengan mudah mengetahui perusahaan fintech apa saja yang sudah terdaftar resmi melalui situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA: 7 Tips Ampuh Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjol

7. Penagih Datang Jika Tidak Bayar

Ketika kita mengajukan pinjaman, maka kita bertanggung jawab untuk membayar pinjaman pokok kita berikut dengan bunga dan biaya yang diatur dalam perjanjian pinjaman.

Layaknya semua pinjaman, jika peminjam tidak membayar tepat waktu maka perusahaan pemberi pinjaman akan melakukan tindakan penagihan.

BACA JUGA:Apakah Tidak Membayar Utang Pinjol Bisa di Penjara, Ada 5 Risiko yang Bakal Terjadi

Ada persepsi, karena ini adalah pinjaman online, jika nasabah tidak bayar maka tidak akan ada proses penagihan dan hanya dilakukan reminder via email serta SMS.

Tentu saja, ini tidak sepenuhnya benar. Dalam website dan informasi di perjanjian, jelas bahwa nasabah yang tidak bayar akan ditagih oleh perusahaan pinjaman online.

BACA JUGA:Jangan Khawatir Diteror Debt Collector, Ini Daftar 21 Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan

Demikianlah mengenai 8 rekomendasi pinjaman online cepat cair, limit besar dan cair dalam hitungan menit. Cek juga risikonya sebelum melakukan pinjaman online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: