Iklan dempo dalam berita

SMKN 5 Bengkulu Selatan jadi SMK Mitra Binaan Astra Motor Bengkulu

SMKN 5 Bengkulu Selatan jadi SMK Mitra Binaan Astra Motor Bengkulu

--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Astra Motor Bengkulu melakukan penandatanganan MoU penerapan kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor Honda dengan SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran Seleksi Komisioner KPU Kabupaten dan Kota

Penandatangan MoU untuk menerapkan kurikulum Honda di SMK ini dihadiri Rangga Noviar selaku SHEP (Satu Hati Education Program) Manager Astra Motor Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat serta Kepala SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan Sukman.

Pada kesempatan ini, AHM juga memberikan donasi berupa 1 unit Sepeda motor Honda BeAT, satu set spesial tools serta buku buku pedoman reparasi sepeda motor Honda.

BACA JUGA:Sangar di Aspal, Pembalap Elang Jupi Dapat Kado dari Kapolres

Sebagai salah satu program CSR perusahaan di bidang pendidikan, AHM secara aktif telah memulai program KTSM (Kurikulum Teknik Sepeda Motor) Honda ini sejak 2010 dan berkembang menjadi KTBSM (Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) pada tahun 2018.

KTBSM Honda mencetak pekerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan kompetensi di bidang otomotif.

BACA JUGA:Warga Seluma Ditemukan Meninggal Dunia di Pondok Kebun, Diduga karena Konsumsi Obat Ini

SHEP Manager Astra Motor Bengkulu Rangga Noviar, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi industri di dunia pendidikan dan juga melihat prospek tingkat kebutuhan tenaga kerja yang memiliki kemampuan yang baik di bidang otomotif, khususnya Teknik Sepeda Motor, sehingga kedepannya dapat mendukung SMK melahirkan siswa-siswa terampil agar siap bersaing mengisi kebutuhan tenaga kerja di industri kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Eko Kodok, Polisi Cari Barang Bukti yang Hilang

“Tujuan dari kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri, kurikulum TBSM Astra Honda disusun secara berkesinambungan. Honda juga memastikan KTBSM Astra Honda menjadi jembatan para lulusan SMK untuk bekerja. Atau dalam artian semakin link & match antara dunia pendidikan dan dunia usaha,” ungkap Rangga.

BACA JUGA:Kulit Semangka Jadi Penyebab Aksi Perundungan di Salah Satu SMK di Kepahiang

Dengan diresmikannya SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan, saat ini di Bengkulu terdapat 12 SMK Mitra Binaan AHM diantaranya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: