Iklan dempo dalam berita

BI Gelar Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah pada ASN Seluma

BI Gelar Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah pada ASN Seluma

BI Gelar Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah pada ASN Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Seluma, mengikuti sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu di aula BKD Kabupaten Seluma, Selasa pagi (7/3).

BACA JUGA:Sopir Mengantuk, Avanza Nyaris Tabrak Rumah Warga Talang Sali

Acara ini dibuka Bupati Seluma Erwin Oktavian juga dihadiri Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Suhut M.T Samosir. 

Hadir pula Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah seluma Sumiati dan Kapolres Seluma. 

BACA JUGA:Tersangka Sakit Hati, Kemudian Gandakan Kunci Lalu Mobil Dicuri

"Kami melakukan program sosialisasi dan edukasi Kebanksentralan, CBP dan QRIS pada ASN di Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma," kata Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Suhut M.T Samosir. 

Keaslian uang rupiah harus dipahami oleh semua masyarakat. Untuk itu, Bank Indonesia hadir di Kabupaten Seluma ini turut mengedukasi kalangan ASN dengan harapan mengetahui ciri keaslian uang rupiah, sekaligus dapat disosialisasikan pada keluarga dan masyarakat. Apalagi di kabupaten Seluma peredaran uang palsu cukup tinggi.

BACA JUGA:Kapolda Datang, Personel Polres Kepahiang Main Musik Dhol

Disampaikan Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Suhut M.T Samosir, transaksi digital di Kabupaten Seluma sangat baik.

Hingga akhir Januari 2023, pengguna QRIS sudah mencapai 6.624 merchant dengan nilai transaksi mencapai Rp 200 juta yang 98 persennya dari transaksi UMKM.

"Penggunaan QRIS perlu kita perluas untuk sistem pembayaran di Pemda, yang ini akan berimbas pada tingkat kepercayaan publik serta meminimalisir kebocoran anggaran. Belum lagi sistem elektronikfikasi Pemda Seluma sudah berjalan dengan baik, pada semester 2 tahun 2022 indeks sudah mencapai 77 persen dalam kategori maju. Terbukti pada pendapatan daerah Seluma semakin membaik. Ke depan sinergitas lebih dari Pemda, BI dan perbankan ke depan harus kita tingkatkan menuju kategori digital," ujar Suhut. 

BACA JUGA:Datangi Lima Desa, Ihsan Fajri Terima Aspirasi Perbaikan Jalan dan Bantuan Ternak

Sementara itu Bupati Seluma Erwin Oktavian, menyambut baik program sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah dari Bank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: