Iklan dempo dalam berita

Korban Tertimbun Longsor Bersama Pondok Kebun di Kaur Berhasil Ditemukan

Korban Tertimbun Longsor Bersama Pondok Kebun di Kaur Berhasil Ditemukan

--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Hispasdi (34) warga Desa Padang Kedondong Kecamatan Tanjung Kemuning, Berhasil dievakuasi sabtu (24/2) sekira pukul 14.25 WIB, Setelah Tim Gabungan Basarnas, BPBD, tni, Polri dan Masyarakat.

 

Korban, berhasil ditemukan didalam tumpukan material longsor oleh Tim SAR yang terdiri dari masyarakat, Basarnas Bengkulu, BPBD Kaur dan TNI/Polri.

BACA JUGA:Waduh! Oknum Polisi Diringkus Polisi, Kasusnya Dugaan Penipuan Seleksi Bintara Polri Tanpa Test

Evakuasi korban, dilakukan tim SAR gabungan dalam kondisi cuaca hujan dengan menggunakan tandu secara bergantian menuruni perbukitan kopi di kawasan hutan lindung, Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung. 

 

Untuk diketahui, Tim SAR gabungan dalam mengevakuasi korban ke Desa Ulak Lebar memakan waktu 5 jam perjalanan kaki dengan jarak tempuh 20 Km dalam kondisi cuaca bagus. 

BACA JUGA:Kasus Korupsi Jembatan Menggiring, Mantan Pejabat BPJN Bengkulu Dituntut 1 Tabun 9 Bulan Penjara

Sebelumnya, korban diketahui tertimbun longsor pada kamis lalu (22/2) dimana kejadian longsor ini rentetan dari hujan lebat yang menimpa Kabupaten Kaur pada rabu malam kamis lalu (21/2). 

 

Dikatakan kabid Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Kaur, Yanto. Pihaknya pada  jum'at sore lalu (23/2) sudah berkoordinasi dengan pihak desa terkait pencarian dan evakuasi korban yang diduga tertimbun longsor. 

Kemudian, pada sabtu pagi (24/2) setelah memberikan bantuan sembako di Desa Ulak Lebar terhadap korban bencana alam. Melanjutkan berifing bersama dengan tim Basarnas Bengkulu, TNI/Polri dan masyarakat untuk melakukan evakuasi. 

BACA JUGA:Kredit Mobil Syariah All New Calya Cicilan Rp2 Jutaan, Mobil LCGC yang Punya Kapasitas Tampung 7 Penumpang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: