Iklan dempo dalam berita

Tahun ini BKD Seluma Akan Lelang Kendaraan Dinas

Tahun ini BKD Seluma Akan Lelang Kendaraan Dinas

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Seluma, tahun ini bakal melelang kembali kendaraan dinasnya, baik roda dua maupun roda empat.

 

Hal ini diungkapkan Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah, Erwin Alfarid, yang mengatakan pihaknya saat ini masih dalam tahap inventarisir seluruh kendaraan dinas.

BACA JUGA:Pendaftaran Mudik Lebaran Gratis 2024 Sebentar Lagi Dibuka, Ini Syarat dan Caranya

Pertimbangan untuk dilakukan lelang karena seluruh kendaraan kondisinya sudah rusak berat, sehingga dinilai sangat membebani APBD untuk perawatannya.

 

"Iya seperti yang sudah-sudah, kita lelang kendaraan yang kondisinya sudah rusak berat semua, karena jelas menelan biaya tinggi untuk perawatannya makanya dilelang hasilnya masuk ke kas daerah" terang Erwin Alfarid.

BACA JUGA:Hukum Tidak Bayar Pinjol Legal, Nasabah atau Debitur Bisa Diproses Hukum, Jangan Sampai Galbay!

Lanjutnya, setelah seluruh kendaraan dinas yang akan dilelang diinventarisir selanjutnya cek administrasi dan cek fisik, sebelum akhirnya meminta penilaian dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu.

 

"Nanti seluruh kendaraan yang sudah diinventarisir akan dinilai terlebih dahulu oleh pihak KPKNL untuk mengetahui harga limitnya," ujarnya.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 30 Juta Cicilan Rp 500 Ribuan Per Bulan, Begini Cara Pengajuan Cepat Cair

Erwin menambahkan, karena kondisi kendaraan yang akan dilelang rata-rata sudah rusak berat, tidak menutup kemungkinan seluruh kendaraan tersebut akan dilelang dalam bentuk limbah padat (scrab). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: