Iklan dempo dalam berita

Berobat ke Jakarta, Warga Kota Bengkulu Bisa Singgah di Berendo Harapan dan Doa

Berobat ke Jakarta, Warga Kota Bengkulu Bisa Singgah di Berendo Harapan dan Doa

Berobat ke Jakarta, Warga Kota Bengkulu Bisa Singgah di Berendo Harapan dan Doa--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Menjelang hari jadi Kota Bengkulu ke-304, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan mempersembahkan gedung Berendo Harapan dan Doa (HD), untuk masyarakat Kota Bengkulu yang ada urusan di Jakarta.          

BACA JUGA:JANGAN DITIRU: Alasan Anak, Suami di Lebong Pukul Istri Siri lalu Berakhir di Sel Polres            

Berendo HD dibangun di kelurahan Kemayoran, Jakarta. Dulunya merupakan kantor Penghubungan Pemkot Bengkulu.

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan memiliki inisiatif untuk mengubah kantor Penghubung menjadi gedung yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Bengkulu.     

BACA JUGA:Reses DPRD Kota: Fatmawati Fokus Infrastruktur, LPJU dan Zero Banjir       

Dikarenakan masyarakat Kota Bengkulu masih banyak yang berobat ke Jakarta terutama masyarakat yang tidak mampu, dan terkendala tempat untuk bersinggah dikarenakan terbatasnya biaya.    

Atas dasar itulah dibangun Berendo HD yang memiliki fasilitas 20 kamar tidur, 1 kamar medis, 1 ruangan rapat kerja, 1 ruangan pojok ASI.  

BACA JUGA:Reses DPRD Kota: Fatmawati Fokus Infrastruktur, LPJU dan Zero Banjir                     

Pembangunan gedung Berendo HD ini menjadi salah satu usaha Walikota Bengkulu memberikan kebahagiaan untuk masyarakat Kota Bengkulu yang mau berobat ke Jakarta, dan membutuhkan waktu berbulan-bulan jadi bisa bersinggah di gedung berendo HD.

Sehingga masyarakat Kota yang sedang menjalani penanganan medis di Jakarta juga mendapat perhatian dari pemerintah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:SMPN 1 Kota Bengkulu Klaim Tidak Ada Perundungan Murid. Berikut Cerita Versi Sekolah

Pemerintah membangun 1 gedung yang fasilitasnya komplit,” terang Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan saat peresmian Berendo HD via zoom.            

Bukan hanya itu saja H.Helmi Hasan, juga menyampaikan bahwa warga yang tinggal di Berendo HD akan mendapatkan pelayanan kesehatan dari puskesmas terdekat.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Minggu Ini Gaji PPK dan PPS Kota Bengkulu Dibayar

Pemerintah kota Bengkulu juga sudah ada kerja sama dengan pemerintah DKI, dari puskesmas sekitar sini juga siap memberikan pelayanan kesehatan. Jadi adik sanak yang lagi melakukan rujukan kesehatan di Jakarta jangan bingung lagi cari tempat, silakan gunakan Berendo HD Kota Bengkulu gratis,” jelas Walikota. (Tiwi Pratiwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: