Iklan dempo dalam berita

Nasib Olahraga Bengkulu: Gara-gara Dana, Porprov 2023 Batal Digelar

Nasib Olahraga Bengkulu: Gara-gara Dana, Porprov 2023 Batal Digelar

Karena tidak ada anggaran, agenda Porprov tahun 2023 batal digelar--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Agenda Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun ini kembali dibatalkan. Sekretaris Umum KONI Provinsi Bengkulu, Densi Purna Irawan membenarkan pembatalan tersebut.

BACA JUGA:Disperindagkop Pastikan Stok Gas 3 Kg Aman, Bagaimana Sembako? BACA JUGA:Disperindagkop Pastikan Stok Gas 3 Kg Aman, Bagaimana Sembako?

 

"Iya Porprov tahun 2023 tidak di laksanakan," kata Densi dalam pesan whatsapp kepada wartawan RBTV.

Dalam surat yang diterbitkan KONI Provinsi Bengkulu ada beberapa hal yang menyebabkan pembatalan Porprov 2023. Salah satunya terkait efisiensi anggaran.

BACA JUGA:Selain Pohon Karet Timpa Bocah, di Bengkulu Utara Pohon Mangga juga Menimpa Rumah Warga

Isi surat tersebut "Hasil rapat yang tertuang dalam Notulen rapat bersama KONI Provinsi Bengkulu dengan Dispora Provinsi Bengkulu serta KONI Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu dan Cabang Olahraga pada tanggal 27 Desember 2022, bahwa tidak tersedia anggaran untuk pelaksanaan PORPROV tahun 2023”.

BACA JUGA:JANGAN DITIRU: Alasan Anak, Suami di Lebong Pukul Istri Siri lalu Berakhir di Sel Polres

Anggaran ini tidak tersedia baik di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi maupun KONI Provinsi Bengkulu. Tahun ini dana hibah untuk KONI Bengkulu hanya sekitar Rp 2,8 miliar. Anggaran tersebut tidak akan cukup jika juga digunakan untuk Porprov.

BACA JUGA:SMPN 1 Kota Bengkulu Klaim Tidak Ada Perundungan Murid. Berikut Cerita Versi Sekolah

"Menindaklanjuti hal tersebut kami sampaikan bahwa Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) X Bengkulu tahun 2023 batal dilaksanakan," terang KONI dalam Surat pembatalannya.

Selanjutnya untuk persiapan pelaksanaan kejuaraan kedepan, pengurus provinsi (Pengprov) bisa melakukan seleksi daerah masing-masing.

BACA JUGA:Adat 'Numbak Kerbau' pada Perayaan HUT Bengkulu Selatan

Merespon pembatalan ini, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi yang juga Ketua FPTI Provinsi Bengkulu menyesalkan keputusan pembatalan Porprov 2023. Karena Porprov menjadi salah satu media untuk mengukur prestasi olahraga di Bengkulu.

BACA JUGA:Tertimpa Pohon Karet, Bocah SD Kritis di Rumah Sakit

"Kita sangat menyesalkan kalau Porprov itu dibatalkan. Bagaimana mengukur prestasi cabang olahraga kita kalau Porprov ini dibatalkan," kata Edwar Samsi.

Terkait dana, dikatakan Edwar Ekskutif tidak mengajukan dana. Bahkan selama pembahasan anggaran tidak ada usulan pelaksanaan Porprov. Edwar meminta agar pelaksanaan Porprov diusulkan dalam APBD-Perubahan nanti.

BACA JUGA:Selain Pohon Karet Timpa Bocah, di Bengkulu Utara Pohon Mangga juga Menimpa Rumah Warga

"Saya kira masih ada harapan nanti di APBD perubahan kita anggarankan untuk kegiatan Porprov. Bisa saja dilaksanakan pada bulan November atau Oktober," tambah Edwar.

 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: