Iklan dempo dalam berita

Daftar 5 Pinjol Syariah Tanpa Riba Pasti Halal, Langsung Cair Tanpa Lama-lama!

Daftar 5 Pinjol Syariah Tanpa Riba Pasti Halal, Langsung Cair Tanpa Lama-lama!

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daftar 5 Pinjol Syariah tanpa riba pasti halal, langsung cair tanpa lama-lama!

Aplikasi pinjol syariah atau pinjaman syariah online semakin berkembang di tengah maraknya aplikasi pinjol konvensional. Aplikasi pinjol syariah atau fintech peer to peer (P2P) lending syariah ini merupakan platform layanan pinjaman atau pembiayaan online yang beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip Islam (syariah).

 Hal ini telah diakui dan diatur oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN) Nomor 117/DSN-MUI/II/2018 tentang Layanan Pembiayaan Berbasis Teknologi Informasi Berdasarkan Prinsip Syariah.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Aplikasi Tokopedia 2024, Bisa Pinjam Rp6 Juta Satu Menit Cair

Fatwa tersebut menegaskan bahwa layanan pembiayaan berbasis teknologi informasi berdasarkan prinsip syariah adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan yang menghubungkan pemberi pembiayaan dengan penerima pembiayaan melalui sistem elektronik menggunakan jaringan internet. 

Pentingnya prinsip syariah dalam layanan ini memastikan bahwa tidak ada pelanggaran terhadap prinsip-prinsip syariah, seperti larangan riba, gharar, maysir, tadlis, dharar, zhulm, dan haram.

Penerapan prinsip syariah dalam aplikasi pinjol syariah juga tercermin dalam akad-akad yang digunakan, seperti akad ijarah, akad mudharabah, akad musyarakah, akad wakalah bi al ujrah, dan akad qardh. Setiap akad tersebut sesuai dengan karakteristik layanan pembiayaan syariah untuk memastikan keadilan dan keberlangsungan bisnis yang sesuai dengan prinsip syariah.

BACA JUGA:Kredit Mobil Toyota Yaris, Cicilan Ringan Rp 4 Juta, Berikut Segudang Spek dan Fitur Unggulannya

Inilah mengapa aplikasi pinjol syariah menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat yang peduli dengan prinsip-prinsip keuangan Islam. 

Dengan adanya regulasi dan izin resmi dari OJK, aplikasi pinjol syariah menawarkan alternatif yang aman dan terpercaya bagi mereka yang ingin mengakses layanan pinjaman atau pembiayaan secara syariah. Penasaran apa saja daftar 5 aplikasi Pinjol Syariah tanpa riba pasti halal? Simak berikut informasi yang akan disajikan:

 1. Investree Radhika Jaya:

Investree Radhika Jaya adalah salah satu perusahaan fintech yang menawarkan layanan pinjaman Invoice Financing Syariah. Dalam skema ini, UKM yang membutuhkan modal kerja dapat menjaminkan tagihan sedang berjalan atas sebuah perusahaan untuk memperoleh pembiayaan. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BSI 2024 Pinjaman Rp 25 Juta Tidak Ada Bunga, Ini Update Syarat Pengajuannya

Nilai tagihan maksimal yang dapat dijaminkan mencapai Rp2 miliar dengan jangka waktu pembayaran yang fleksibel antara 30 hingga 180 hari. Dengan demikian, Investree memberikan solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan modal kerja bagi pelaku usaha kecil dan menengah dengan memanfaatkan aset tagihan yang dimilikinya.

2. Ammana.id:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: