Iklan dempo dalam berita

Perhatikan 5 Tanda Demam Berdarah Mulai Sembuh, Cegah Terjangkit Kembali dengan Berantas Nyamuk

Perhatikan 5 Tanda Demam Berdarah Mulai Sembuh, Cegah Terjangkit Kembali dengan Berantas Nyamuk

Tanda sudah sembuh dari demam berdarah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMPerhatikan 5 tanda demam berdarah mulai sembuh, cegah terjangkit kembali dengan berantas nyamuk. 

Demam berdarah atau DBD adalah virus penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Sering terjadi di daerah tropis dan subtropis di dunia, termasuk Indonesia.

Selain merasakan demam, penderita demam berdarah juga akan menunjukkan gejala lain, yaitu sakit kepala, nyeri sendi dan otot, mual, muntah, sakit di bagian belakang mata, serta ruam merah.

Gejala-gejala tersebut akan mereda atau menghilang seiring berjalannya perawatan dan pengobatan.

Selain dari gejala, tanda sembuh dari demam berdarah yang juga khas adalah kenaikan jumlah trombosit yang bisa dicek melalui tes darah.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BRImo, Pinjaman Rp 15 Juta Angsuran hanya Rp 400 Ribuan, Proses Cepat

Tanda sembuh dari demam berdarah akan terlihat ketika penderitnya telah melalui tiga fase, yaitu fase demam, fase kritis, dan fase pemulihan.

Fase demam biasanya berlangsung selama 1−3 hari, sedangkan fase kritis akan terjadi pada hari ke-3 hingga ke-7.

Setelah melewati 7 hari, penderita demam berdarah akan memasuki fase pemulihan. Pada fase ini akan ditandai dengan adanya perbaikan gejala yang terjadi secara berangsur-angsur. Berikut ini adalah beberapa tanda sembuh dari demam berdarah:

1. Demam menghilang

Tanda sembuh dari demam berdarah dapat terlihat dari menghilangnya demam atau kembali normalnya suhu tubuh. Nilai normal suhu tubuh berkisar antara 36,5−37,5oC.

BACA JUGA:Apa Benar Jus Jambu Biji Bisa Menaikan Trombosit Pasien DBD? Begini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Fase demam ini akan berlangsung selama 1−3 hari. Setelahnya, demam mungkin akan menghilang, tetapi kondisi ini justru harus diwaspadai karena pada hari ke-3 hingga ke-7 karena bisa menjadi tanda penderita memasuki fase kritis.

Pada fase kritis akan ditandai dengan demam yang menurun, tetapi dapat disertai tanda perdarahan, seperti mimisan dan buang air besar berdarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: