Iklan dempo dalam berita

Perhatikan 5 Tanda Demam Berdarah Mulai Sembuh, Cegah Terjangkit Kembali dengan Berantas Nyamuk

Perhatikan 5 Tanda Demam Berdarah Mulai Sembuh, Cegah Terjangkit Kembali dengan Berantas Nyamuk

Tanda sudah sembuh dari demam berdarah--

Oleh karena itu, tanda sembuh dari demam berdarah harus dipastikan bahwa demam berangsur menghilang setelah penderitanya melewati fase kritis atau 7 hari setelah terinfeksi dan tidak ditemukan gejala perdarahan.

2. Nafsu makan bertambah

Tanda sembuh dari demam berdarah lainnya adalah kembali bertambahnya nafsu makan. Penderita demam berdarah biasanya mengalami gejala, seperti mual dan muntah.

BACA JUGA:Tetap Waspada dengan Ancaman DBD, Ini Cara Mencegah Demam Berdarah di Masa Pancaroba

Kondisi ini dapat berlangsung selama 1 minggu dan menyebabkan penderitanya kehilangan nafsu makan. Namun, nafsu makan akan kembali normal seiring dengan meredanya gejala mual dan muntah.

3. Jumlah trombosit meningkat

Selain gejala yang terlihat, tanda sembuh dari demam berdarah juga dapat diketahui dari jumlah trombosit yang meningkat hingga normal. Angka normal trombosit adalah 150.000−450.000 sel per mikroliter darah.

Untuk mengetahui jumlah trombosit di dalam darah, dokter akan menganjurkan penderita demam berdarah agar menjalani tes darah.

Selain trombosit, dokter juga akan menilai komponen darah lainnya, seperti hematokrit, sekaligus memeriksa ada atau tidaknya tanda perdarahan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024, Pinjaman Rp 10-25 Juta Tenor 60 Bulan, ini 6 Dokumen Pengajuan

4. Tubuh kembali bugar

Penderita demam berdarah sering kali juga menunjukkan gejala kelelahan. Namun, seiring dengan kembalinya nafsu makan dan tercukupinya asupan cairan, kondisi tubuh dapat kembali bugar.

Kembali bugarnya tubuh menjadi salah satu tanda penderita telah berangsung pulih dari demam berdarah.

5. Ruam menghilang

Demam berdarah juga dapat menyebabkan munculnya ruam atau kemerahan pada kulit. Biasanya, ruam mulai muncul ketika penderitanya memasuki fase demam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: