Iklan dempo dalam berita

Usai Lebaran, DBD di Seluma Melonjak Tembus 190 Kasus dan 4 Meninggal Dunia

Usai Lebaran, DBD di Seluma Melonjak Tembus 190 Kasus dan 4 Meninggal Dunia

Waspada, kasus DBD di Kabupaten Seluma meningkat--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Usai lebaran, DBD di Seluma melonjak tembus 190 kasus dan 4 kasus kematian.

Sejak awal Januari hingga April 2024 atau tempo 4 bulan terakhir, lonjakan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu patut diwaspadai.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Mazda mengungkapkan dari data yang tercatat di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, sampai saat ini kasus DBD di Kabupaten Seluma telah tercatat sebanyak 190 kasus.

BACA JUGA:Suami Istri Harus Paham, Begini Cara Berjima Tahan Lama Menurut Pandangan Islam, Ada juga Doanya

"Untuk data angka DBD di Kabupaten Seluma, di tahun 2024 ini total dari Januari hingga April sudah tercatat 190 kasus. Untuk di bulan April saja ada 17 kasus. Itu jelas adanya peningkatan dari tahun 2023," terang Mazda.

Lanjutnya, dari total sebanyak 190 kasus DBD yang terjadi di Kabupaten Seluma, 4 pasien suspect DBD meninggal dunia walau sempat mendapatkan penanganan dari rumah sakit.

BACA JUGA:Banyak Harta Karun Emas, Ini Jenis Pekerjaan di Tambang, Lengkap dengan Tips agar Lolos Diterima Bekerja

Jumlah kasus DBD di tahun ini meningkat drastis, lantaran sudah melampaui jumlah kasus DBD pada tahun 2023 yang lalu yang berjumlah mencapai 195 kasus dari bulan Januari hingga bulan Desember tahun 2023 yang lalu. 

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, mulai dari fogging dan sosialisasi gencar dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, untuk mencegah dan mengendalikan jumlah korban yang terpapar DBD.

BACA JUGA:Hukum Mematikan Lampu Saat Berhubungan Suami Istri Dalam Pandangan Islam

"Upaya yang gencar kita lakukan lebih ke sosialisasi ke masyarakat, tentang pemberantasan sarang nyamuk, gerakan 3M, pembagian bubuk Abate, menggalakkan kembali kebersihan di hari Jumat," ucapnya.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: