Iklan dempo dalam berita

Dinas Perkim Seluma Verifikasi 500 RTLH Penerima Listrik Bersubsidi 450 VA

Dinas Perkim Seluma Verifikasi 500 RTLH Penerima Listrik Bersubsidi 450 VA

Program listrik bersubsidi untuk masyarakat Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Kabupaten Seluma tahun ini akan merealisasikan pelayanan pemasangan listrik bersubsidi bagi masyarakat kurang mampu.

Pelayanan yang diberlakukan pada tahun ini, utamanya akan diberikan kepada masyarakat penerima program bantuan bedah rumah pengentasan rumah tidak layak huni (RTLH).

BACA JUGA:Tabel KUR BSI 2024 Pinjaman Rp 100 Juta Bebas Bunga, Ini Link Pengajuan Lewat Online, Gratis

Fasilitas pemasangan listrik gratis ini ditargetkan kepada 500 unit rumah, dengan daya listrik subsidi dari pemerintah sebesar 450 VA.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Seluma Jumadi, saat memberikan sambutan dalam acara Musrenbang di kantor Camat Seluma Selatan, pada Kamis siang (29/2).

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR Mandiri 2024 Plafon Rp 50-200 Juta, Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan Ini Tenornya

Ia mengatakan, program elektrifikasi dilaksanakan ini bertujuan, agar tidak ada lagi rumah warga yang tidak layak huni di Kabupaten Seluma yang belum dialiri listrik.

“Saat ini sedang dilakukan verifikasi 500 unit rumah yang terdaftar untuk mengikuti program peningkatan elektrifikasi pada tahun ini, dengan melibatkan ULP PLN Rayon Tais” terang Jumadi.

BACA JUGA:Belum Ada Kesepakatan, PT DDP ABE Lanjutkan Pengukuran HGU, Konflik Masih Berlanjut

Lanjutnya, program tersebut sepenuhnya dibiayai menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024. 

“Usulan itu bertujuan agar tingkat elektrifikasi di Kabupaten Seluma bisa meningkat. Karena saat ini masih di angka 90 persen. Artinya, masih banyak rumah warga yang belum dialiri listrik,” ucap Jumadi.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: