Iklan dempo dalam berita

OPD Bengkulu Selatan Diminta Serahkan Bantuan untuk Kabupaten Lahat

OPD Bengkulu Selatan Diminta Serahkan Bantuan untuk Kabupaten Lahat

Foto IST_--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan membuka donasi untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:BANJIR LAHAT, Ban Mobil Selamatkan Satu Keluarga

BACA JUGA:52 Siswi SMP di Bengkulu Utara Sayat Tangan Menggunakan Silet, Ternyata Ini Penyebabnya

Donasi bantuan dapat berupa uang tunai dan bantuan logistik. Sebagai bentuk rasa empati dari Kabupaten Bengkulu Selatan, BPBD selaku leading sektor penanganan bencana mendorong agar seluruh OPD di Bengkulu Selatan bisa menyerahkan bantuan yang dipusatkan di BPBD.

Plt Kepala BPBD Bengkulu Selatan Rasidi mengatakan, untuk saat ini bantuan yang terkumpul baru Rp 10 juta, dan itu dirasa masih belum maksimal, sebab masih ada OPD yang belum menyerahkan bantuan.

BACA JUGA:Ngeri ! Puluhan Siswi SMP di Bengkulu Utara Silet Tangan Sendiri

"Pada dasarnya tidak ada paksaan, tapi ini soal kemanusiaan saja, harapan kita ada kepedulian dari kawan-kawan di OPD untuk menyerahkan bantuan, kita salurkan berikut list yang memberikan," kata Rasidi.

Bantuan ini dirasa perlu, mengingat Kabupaten Lahat selalu hadir di garda terdepan ketika ada kegiatan yang digelar oleh Kabupaten Bengkulu Selatan. Terlebih Bengkulu Selatan dan Lahat juga sudah menjalin kerjasama yang dibentuk dalam kesepakatan bersama.

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: