Iklan dempo dalam berita

Tanpa Disadari, Ini 5 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi di Belahan Dunia

Tanpa Disadari, Ini 5 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi di Belahan Dunia

Tanda kiamat yang telah terjadi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tanpa disadari, ini 5 tanda kiamat yang sudah terjadi di belahan dunia.

Mempercayai datangnya hari kiamat merupakan salah satu rukun Islam. Kiamat pasti terjadi dan merupakan keniscayaan.

Namun, tak seorangpun yang tahu kapan hari kiamat tiba. Hanya saja, kita bisa melihat tanda-tandanya dengan rujukan hadis Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Apa yang akan Terjadi Setelah Hari Kiamat? Begini Penjelasannya Menurut Islam

Cukup banyak hadis tentang tanda-tanda kiamat. Berikut ini adalah salah satunya,

“Dari Hudzaifah bin Asid Al-Ghifari berkata, Rasulullah SAW menghampiri kami saat kami tengah membicarakan sesuatu. Ia bertanya, ‘Apa yang kalian bicarakan?’ Kami menjawab, ‘Kami membicarakan kiamat.’ Ia bersabda, ‘Kiamat tidaklah terjadi sehingga kalian melihat sepuluh tanda-tanda sebelumnya.’ 

Rasulullah menyebut kabut, Dajjal, binatang (ad-dābbah), terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa bin Maryam AS, Ya’juj dan Ma’juj, tiga gerhana; gerhana di timur, gerhana di barat dan gerhana di jazirah Arab dan yang terakhir adalah api muncul dari Yaman menggiring manusia menuju tempat perkumpulan mereka,” (Lihat Abul Husain Muslim bin Hajjaj bin Muslim An-Naisaburi, Al-Jāmi’us Ṣaḥīḥ, [Beirut, Dārul Afaq Al-Jadidah: tanpa tahun], juz VIII, halaman 178).

BACA JUGA:Umat Muslim Wajib Tahu! Ini Tanda-tanda Kiamat Menurut Al-Quran

Disadari atau tidak oleh manusia, namun tanda-tanda kiamat sebenarnya sudah mulai terlihat di berbagai belahan dunia. Berikut beberapa tanda Kiamat yang sudah terjadi di belahan dunia: 

1. Arab Saudi Mulai Menghijau Dipenuhi Tumbuhan dan Sungai 

Mulanya Arab Saudi hanya daerah gersang tanpa sumber air. Seiring waktu, kini Arab Saudi mulai menghijau dan banyak ditumbuhi pepohonan di berbagai wilayahnya. 

Bahkan warga Saudi beberapa kali dikejutkan dengan turunnya Salju di beberapa wilayahnya. Jika mengacu hadis dari Abu Hurairah, fenomena ini bisa saja disebut sebagai salah satu semakin dekatnya akhir zaman. Rasulullah SAW pernah bersabda:

 لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا 

Artinya: "Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai." (HR Muslim) Dalam riwayat lain: "Kiamat tidak akan terjadi hingga wilayah arab kembali menjadi tanah yang subur banyak padang hijau dan sungai-sungai. Hingga orang yang melakukan safar antara Iraq dan Makah, tidak ada yang ditakuti selain kegelapan di jalan. Dan tidak muncul Kiamat sampai terjadi banyak pembunuhan." (HR Ahmad 8833) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: