Iklan RBTV Dalam Berita

12 Jurusan di Unhan yang Ramai Peminat, Seprti Ini 5 Keuntungan Kuliah di Unhan

12 Jurusan di Unhan yang Ramai Peminat, Seprti Ini 5 Keuntungan Kuliah di Unhan

Daftar jurusan kuliah di Universitas Pertahanan yang ramai peminat--

Seluruh lulusan Universitas Pertahanan (UNHAN) pasti telah mengenyam pendidikan S2 hanya dalam waktu 1.5 tahun, karena perkuliahan hanya empat semester.

Selama setahun, seluruh mahasiswa melakukan pendidikan semester 1 hingga semester 3, jarak tiap semester 4 bulan. Namun, untuk semester 4, harus selesai dalam waktu 6 bulan.

Pada awal semester 1 hingga semester 3, kamu akan disibukan dengan perkuliahan, seminar, kegiatan kampus.

Sampai semester 3, kamu sudah harus mengikuti ujian proposal thesis. Ketika ikut semester 4, kamu harus mengikuti kegiatan penelitian sampai sidang.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BRImo, Dana Rp 25 Juta Cair ke Rekening, Bisa Dicicil Sampai 3 Tahun

3. Magister Ilmu Pertahanan

Unhan juga menjadi satu-satunya PTN Indonesia, setara S2 jurusan Ilmu Pertahanan terakreditasi A. Unhan berada di bawah naungan Kemenristek DIKTI dan Kemhan RI. Seluruh lulusan universitas pertahanan pasti memperoleh gelar Magister Ilmu Pertahanan.

Seluruh mahasiswa baik sipil dan militer pasti punya kemampuan serta wawasan baik berhubungan dengan Ilmu Pertahanan dan menjadi bagian dari agent of change, dalam membangun pertahanan nusantara. Terdapat 12 program studi tersedia di Unhan yang dapat kamu pilih.

4. Fasilitas Lengkap Termasuk Mess

Tidak hanya gratis SPP selama kuliah, kamu juga bisa menggunakan berbagai fasilitas menarik, termasuk tempat tinggal atau mess. Jarak mess mahasiswa beda gender terbilang jauh.

Mess wanita ada pada area belakang kampus, sekitar 1 km jaraknya. Sedangkan mess pria ada di atas kampus, 500 meter dari gerbang masuk Unhan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI Maret 2024 Pinjaman Rp 20-100 Juta, Ini Update Bunganya

Mahasiswa juga boleh bawa kendaraan, termasuk sepeda motor, mobil, sedangkan mahasiswa yang tidak punya kendaraan akan memperoleh layanan transport. Selain itu, Unhan juga memiliki dua bus yang beroperasi sesuai jadwal.

Fasilitas lainnya yaitu ruang fitness untuk mahasiswa secara gratis, lapangan voli, lapangan basket, perpustakaan yang mudah diakses, makan gratis dari senin sampai jumat sebanyak tiga kali, dan lainnya.

5. KKLN & KKDN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: