Iklan dempo dalam berita

Penerima Bansos Siap-siap, Ini Daftar 4 Bansos akan Cair Bulan Maret Ini, Cek Nama Kamu Segera

Penerima Bansos Siap-siap, Ini Daftar 4 Bansos akan Cair Bulan Maret Ini, Cek Nama Kamu Segera

4 daftar bansos yang akan cair bulan Maret--

- Anak sekolah (SD, SMP, dan SMA) mendapatkan bantuan dengan nominal bervariasi dari Rp 225.000 hingga Rp 500.000 per tahap, tergantung pada jenjang pendidikan.

2. BPNT 

Bantuan Pangan Non Tunai atau yang juga disebut sebagai Kartu Sembako sebelumnya dibagikan dalam bentuk bahan pangan seperti beras, minyak telur, kentang dan lain-lain.

Kali ini bantuan akan dicairkan dalam bentuk uang yang akan dikirim ke rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau pengambilan di Kantor POS sesuai dengan surat undangan. 

3. Bantuan Beras 10 Kilogram 

Bantuan ini sudah mulai diberikan sejak Januari tahun ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas naiknya harga beras terus menerus. Perlu diketahui, bantuan ini tidak sama dengan BLT Mitigasi Rp600 ribu. 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Pegadaian Jaminan BPKB Motor, Pinjaman Rp 20 Juta Cicilan Rp 1 Jutaan

Bantuan beras 10 Kilogram berasal dari program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan akan terus dibagikan hingga Juni 2024. Sebagian penerima bantuan ini tidak perlu terdaftar sebagai KPM di DTKS Kemensos. 

4. BLT Mitigasi Rp600 Ribu 

Menurut Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bantuan ini akan disalurkan pada bulan Maret 2024.

Pada prinsipnya, BLT Mitigasi Rp600 Ribu akan dibagikan dalam 3 bulan, yakni dari Januari hingga Maret 2024 dengan anggaran sekira Rp11,35 Triliun uang negara. 

Masyarakat dapat mengetahui apakah nama mereka masuk sebagai penerima bansos atau BLT pada Maret 2024 secara online. Berikut caranya: 

BACA JUGA:Begini Cara Pinjam Uang di BCA Bebas Agunan Lewat BCA Mobile, Dana Rp 20 Juta Cair Cepat

1. Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id 

2. Masukkan alamat sesuai dengan KTP 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: