Iklan dempo dalam berita

Hadir Lengkap dengan Fitur Terbaru, Begini Spesifikasi Honda CRV 1.5L Turbo Prestige, Cek Tabel Kreditnya

Hadir Lengkap dengan Fitur Terbaru, Begini Spesifikasi Honda CRV 1.5L Turbo Prestige, Cek Tabel Kreditnya

DP dan angsuran kredit mobil Honda CRV 1.5L Turbo Prestige--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hadir lengkap dengan fitur terbarunya, begini spesifikasi Honda CRV 1.5L Turbo Prestige, cek tabel kreditnya.

Honda Sensing sendiri bukan pertama kalinya dihadirkan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada jajaran produknya, karena sebelumnya sudah tersemat pada Accord. 

Tapi ini pertama kalinya CR-V di Indonesia menggunakan fitur keselamatan pintar tersebut, dan hanya tesemat pada varian tertinggi saja, yakni 1.5L Turbo Prestige. 

Fitur ini diklaim berfungsi memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi atau penumpang. Mulai dengan memberikan peringatan sampai mengambil tindakan layaknya asisten guna mengurangi risiko kecelakaan. 

BACA JUGA:Apakah Lulusan Unhan Bisa Jadi TNI? Begini Penjelasannya Biar Tidak Salah

Nah, CR-V sendiri dibekali lima fitur keselamatan dalam rangkaian Honda Sensing. Semuanya memiliki peran berbeda-beda dalam menjalankan fungsinya. 

Pertama, redaksi mulai menjajal fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang secara konsep membantu pengendara meminimalkan dampak benturan dari kendaraan depan, atau pejalan kaki yang terbaca sensor milimeter wave radar dan monocular camera. 

Fitur ini bekerja ketika kendaraan sudah berada di atas kecepatan 5 kpj dengan mendeteksi kendaraan di depan atau orang.

Secara otomatis CMBS akan memberikan peringatan yang muncul pada meter cluster. Bila pengendara lengah akan peringatan tersebut, tapi jarak sudah menipis, maka CMBS akan mengambil alih mengurangi kecepatan secara otomatis. 

BACA JUGA:Ramai Diperbincangkan, Lulusan Unhan Berpangkat Apa? Ini Penjelasan Lengkapnya

Meski memiliki peran layaknya asisten, namun wajib diketahui fitur ini tak menghentikan sepenuhnya kendaraan, fungsinya hanya sekadar mengurangi kecepatan. 

Belum lagi adanya jeda waktu yang dibutuhkan sensor saat membaca obyek yang tentunya tak semuanya bisa persisi.

Karena itu, penting bagi pengendara untuk tetap waspada dan mengambil kontrol penuh terhadap kendaraan.  

Selanjutnya ada Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departue Mitigation (RDM). LKAS berperan membantu kemudi menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi serta memberikan getaran dan visual jika kendaraan keluar dari jalur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: