Iklan dempo dalam berita

Piala Dunia U-20 di Depan Mata, Diikuti 24 Negara, Dipentas di 6 Kota

Piala Dunia U-20 di Depan Mata, Diikuti 24 Negara, Dipentas di 6 Kota

Foto IST_--

BANDUNG, RBTVCAMKOHA.COM - Pecinta olahraga siap-siap. Ajang sepakbola bergengsi, Piala Dunia U-20 segera digelar di Indonesia.

BACA JUGA:Sempat Lumpuh, Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau Satu Arah tapi Masih Licin

Laga dihelat di stadion di 6 kota. Diikuti oleh 24 negara. Diyakini akan memanjakan para pecinta kulit bundar di Indonesia dan dunia. Saat ini panitia terus mematangkan kesiapan.

Ketua Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir pada Sabtu (11/3) sore misalnya, mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Bandung. 

BACA JUGA:Erick Thohir: Stadion Jakabaring Palembang Siap Gelar Piala Dunia U-20

Ia meninjau langsung aneka fasilitas stadion yang rencananya akan dipakai menghelat Piala Dunia U-20 tersebut. Ia mengingatkan agar pelaksanaan renovasi bisa kelar sesuai jadwal, sehingga FIFA bisa terpuaskan saat melakukan verifikasi. 

Momen ini jadi kunjungan kedua Erick di hari yang sama. Sebelumnya ia mendatangi Stadion Jakabaring Palembang. 

BACA JUGA:12 Hari Hanyut, Jasad Warso Akhirnya Ditemukan

Dalam peninjauan di Kabupaten Bandung, pria kelahiran 30 Mei 1970 itu didampingi Menpora, Zainuddin Amali, Ratu Tisha (Wakil Ketua Umum PSSI), tim dari Kementerian PUPR, sejumlah anggota exco, serta panitia LOC ajang nomor dua terbesar FIFA itu. 

 Erick melakukan inspeksi ke sejumlah titik, antara lain: ruang ganti pemain dan perangkat pertandingan, media center, ruang konfrensi pers, area parkir, hingga lapangan pertandingan serta infrastruktur pendukung lainnya. Secara detail ia ingin memastikan kesiapan venue, mengingat pada 21-27 Maret 2023 pihak FIFA bakal melakukan verifikasi ulang. 

BACA JUGA:Begini Kronologis Laka Maut Balap Liar, Polsek Talo Langsung Sebar Baliho

“Kita hadir ke sini karena peduli ingin memastikan ada pendamping dan ada hal-hal yang tidak diinginkan, kita bisa perbaiki kekurangan-kekurangan sedini mungkin. Pada 21-27 Maret ketika FIFA hadir. Pada saat itu akan terasa lebih sulit buat kita. Maka kami bersungguh-sungguh di sini untuk mendukung Pemda. Dan tentu saja apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat, untuk memastikan enam stadion, salah satunya kebanggaan kita, Si Jalak Harupat yang jadi kebanggaan warga jabar, jangan jadi sia-sia karena stadion ini akhirnya dicoret FIFA tak lolos verifikasi,” kata Erick.

Kabar bagusnya kondisi rumput lapangan pertandingan yang awalnya bermasalah, disebut tim dari Kementerian PUPR yang terparah di antara 6 stadion calon penyelenggara pertandingan, kini sudah dalam kondisi siap pakai. 

BACA JUGA:Bandit Motor Meraung Kesakitan, Merengek Minta Ampun Dapat Hadiah Timah Panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: