Iklan dempo dalam berita

Pengusaha Liquid Asal China akan Berinvestasi di Bengkulu Selatan

Pengusaha Liquid Asal China akan Berinvestasi di Bengkulu Selatan

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menerangkan rencana pengusaha asal Cina berinvestasi di Bengkulu Selatan--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan mulai membuka ruang investasi besar-besaran. Terbaru perusahaan liquid berencana menanamkan modal di Bumi Sekundang Setungguan.

Keseriusan pemerintah daerah dalam pengembangan peluang bisnis tak main-main, sebab Kabupaten Bengkulu Selatan dianggap memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Salah satunya rencana pendirian Pabrik Liquid Tembakau, Liquid Tembakau merupakan salah satu jenis instrumen rokok elektrik yang saat ini banyak digemari oleh para perokok.

BACA JUGA:Grand Opening Kantor PT. Delta Cipta Globalindo Bengkulu, Sudah Berangkatkan 4.500 Jemaah Umrah

Pendirian Pabrik Liquid Tembakau ini bukan tanpa alasan, karena pada hasil kunjungan Bupati ke Cina bersama jajaran beberapa waktu lalu, ada jalinan komunikasi antara pengusaha asal negeri Tirai Bambu untuk berinvestasi pada jenis Liquid.

Oleh sebab itu pemerintah menyambut serius terkait dengan rencana tersebut, apalagi menurut Bupati Gusnan Mulyadi, pengusaha asal Cina memang sudah lama berencana untuk mengekspansi bisnis ini ke wilayah Asia Tenggara, ini dibuktikan dengan sebaran pabrik yang telah berdiri di Timur Tengah dan negara lainnya di luar Benua Asia. 

"Kita diunggulkan dengan banyak hal, contohnya saja, lahan masih banyak yang kosong, dan ini bisa menjadi penyerapan tenaga kerja skala besar," kata Bupati Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:Terjatuh dari Motor lalu Tertabrak Mobil, Remaja Asal Kota Bengkulu Meninggal Dunia

Mengatakan keseriusan dari China, maka berkaitan langsung dengan hilirisasi produk industri. 

"Tentu akan mendongkrak kemajuan Bengkulu Selatan secara masif lewat investor yang ada, sehingga pembangunan daerah dapat cepat maju," katanya. 

Gusnan juga menerangkan posisi Bengkulu Selatan memang dinilai strategis oleh investor luar, karena selain ketersediaan lahan yang cukup. Jarak Bengkulu Selatan dengan pusat kota Provinsi Bengkulu hanya berjarak 3 jam, ditambah lagi untuk fasilitas bandara dan pelabuhan laut cukup dekat. 

BACA JUGA:Simulasi Kredit Mitsubishi Xpander Cross, Cicilan Rendah Rp 5 Juta, Kendaraan Crossover Multifungsi

"Saya rasa itu sudah terpenuhi dan Bengkulu Selatan segera menjadi rumah industri baru," terangnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: