Iklan dempo dalam berita

Besaran Cicilan KUR BRI Pinjaman Rp 75 Juta, Berikut Cara Terbaru Pengajuannya

Besaran Cicilan KUR BRI Pinjaman Rp 75 Juta, Berikut Cara Terbaru Pengajuannya

Besaran Cicilan KUR BRI Pinjaman Rp 75 Juta, Berikut Cara Terbaru Pengajuannya--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut ini informasi besaran cicilan kur-bri pinjaman Rp 75 juta serta cara terbaru pengajuannya, mari simak.

Kredit usaha rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Program KUR Bank BRI 2024 digelar dengan harapan agar dapat mendorong kapasitas daya saing UMKM serta memberikan pertumbuhan ekonomi negara.

BACA JUGA:Cara Pengajuan KUR BCA 2024 Semakin Mudah, Bisa Melalui Online Cair hingga Rp 100 Juta

Berbeda dengan KUR perbankan lainnya, suku bunga yang dibebankan Bank BRI pada kreditur tergolong lebih rendah sekitar 6 persen sampai dengan 9 persen per tahun.

Adapun dengan program KUR BRI, para pemilik bisnis UMKM kini bisa mengajukan pinjaman dengan limit beragam, mulai dari Rp1 juta hingga Rp500 juta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bank BRI.

Sebagai informasi saat ini kabar KUR BRI 2024 belum ada informasi lebih lanjutnya. Namun, kabarnya BRI masih akan membuka KUR pada tahun ini.

BACA JUGA:Syarat KUR BCA 2024 Tanpa Jaminan, Plafon Rp 50 Juta Tenor Capai 60 Bulan, Segini Cicilannya

KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. Ini merupakan program pembiayaan atau kredit bersubsidi pemerintah dengan bunga rendah.

Diketahui KUR 100% dananya milik Bank atau Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) penyalur KUR dan disalurkan dalam bentuk dana keperluan modal kerja serta investasi.

Pembiayaan atau kredit tersebut disalurkan kepada pelaku UMKM individu atau perseorangan, badan usaha dan atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BSI 2024 Pinjaman Rp 25 Juta Tanpa Jaminan, Cicilan Mulai Rp 483.320 per Bulan

Subsidi yang diberikan oleh pemerintah berupa subsidi bunga dan ada pola penjaminan sehingga agunan pokok KUR berupa usaha atau objek yang dibiayai.

Program ini dapat membantu masyarakat terutama dalam hal pengembangan usaha dan modal usaha yang dikhususkan untuk UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: