Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Puasa Weton untuk Rezeki serta Jenis dan Manfaatnya

Begini Cara Puasa Weton untuk Rezeki serta Jenis dan Manfaatnya

Tata cara puasa weton untuk rezeki--

Biasanya puasa ini dilakukan sebelum hari kelahirannya datang yaitu satu hari sebelumnya hingga sampai hari kelahirannya itu tiba.

2. Puasa Weton Tiga Hari

Dan jenis puasa weton selanjutnya adalah puasa weton tiga hari. Yang dimana jenis puasa weton ini di lakukan di hari sebelum hari lahir hingga sehari setelah hari lahir. 

BACA JUGA:Syarat Pengajuan KUR BNI Pinjaman Rp20 Juta, Berikut Tabel Cicilan KUR BNI 2024

Biasanya puasa ini di sebut dengan puasa ngebelng oleh orang jawa. Namun yang perlu digaris bawahi di sini ialah puasa ini tidak mengenal buka dan sahur, karena selama 3 hari tersebut lah seseorang yang melakukannya harus menahan lapar dan minum. Tentunya manfaat puasa weton 3 hari ini jauh lebih terasa khasiatnya.

3. Puasa Weton Tiga Hari diulang Tujuh Kali

Kemudian jenis puasa weton yang terakhir adalah puasa weton tiga hari namun di kerjakan selama 7 bulan bertutur-turut. Atau lebih jelasnya sama seperti puasa hari lahir 3 hari diatas, namun setiap bulannya di kerjakan dan tanpa terputus selama 7 bulan.

Biasanya puasa ini dikerjakan oleh orang yang mempunyai keinginan atau hajat jangka panjang yang ingin segera di wujudkan.

Kemudian setelah selesai biasnya diadakan syukuran. Manfaat puasa weton yang satu ini memang diyakini cukup besar, namun apabila kalian memiliki hajat yang ingin di segerakan oleh Allah SWT, dalam ajarang agama islam pun sudah disebutkan bawha menjalankan shalat hajat bisa membantu kalian yang memiliki hajat untuk segera di kabulkan.

BACA JUGA:KUR Bunga Rendah Cicilan Ringan, Cek Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri Pinjaman Rp 10-Rp 50 Juta

Manfaat Puasa Weton (hari lahir)

1. Meningkatkan Kepekaan Batin

Apabila di lihat secara sempit, puasa weton merupakan puasa yang akan memberikan kesehatan bagi tubuh setiap orang yang melakukannya. 

Namun jika di artikan secara luas manfaat puasa weton ini sangatlah besar karena puasa ini mampu membantu meningkatakan mental dan pikiran seseorang. 

Dilain sisi, ketika menjalankan puasa weton, bagi ajaran kejawaan juga bisa mendapatkan kepekaan yang lebih kuat kepadan makhluk-makhluk yang ada di muka bumi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: