Iklan dempo dalam berita

2 Pelaku Pembakar Mobil Ditangkap, Motifnya Cemburu dan Uang

2 Pelaku Pembakar Mobil Ditangkap, Motifnya Cemburu dan Uang

2 Pelaku Pembakar Mobil Ditangkap, Motifnya Cemburu dan Uang--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Polisi berhasil meringkus 2 pelaku pembakaran mobil di Desa Taba Kelintang, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara, yang terjadi pada Sabtu (4/3) lalu.

BACA JUGA:Setelah Dicek, Ini Sebab 52 Siswi SMP di BU Lukai Tangan Sendiri

Masing-masing yakni Rio Fauzi (25) warga Desa Durian Amparan, Kecamatan Batik Nau, ditangkap pada Jumat (10/3) di kediamannya. Kemudian pelaku Indra Minto (24) warga Kecamatan Arga Makmur, ditangkap pada Sabtu (11/3).

Dalam pers rilis yang digelar Selasa siang (14/3), Wakapolres Bengkulu Utara Kompol. Chusnul Qomar menyampaikan, pelaku utama dalam pembakaran mobil jenis daihatsu terios BD 1781 SU milik Sultan Subuhi yakni Rio Fauzi, memiliki motif cemburu kepada korban.

BACA JUGA:Banyak Pejabat Mukomuko Belum Lapor Harta Kekayaan. Ada Apa?

Rio Fauzi cemburu karena memergoki percakapan yang tak wajar antara istrinya dengan korban di dalam handphone milik istrinya, yang diduga telah berselingkuh. 

Bahkan sehari sebelum melakukan pembakaran, pelaku sempat terlibat cekcok dengan istrinya.

BACA JUGA:Di Lebong Ada KOPLI DESK, Harga Sembako Lebih Murah

"Pelaku ini merupakan otaknya. Motifnya sementara karena istrinya pelaku ini diganggu oleh korban. Dugaan dari pelaku ini ada perselingkuhan dari isi chat di dalam handphone," papar Wakapolres Bengkulu Utara, Kompol. Chusnul Qomar.

Sementara pelaku Indra Minto, diajak oleh Rio Fauzi dengan iming-iming akan diberi upah sebesar Rp 2 juta. Karena tergiur, akhirnya pelaku mengikuti aksi tersebut, dan menjadi eksekutor pembakaran.

BACA JUGA:Miliaran Dana APBD Digelontorkan untuk Kawasan Pasar Bawah

"Kedua pelaku ini memang berteman. Pelaku utama mengajak temannya untuk menjadi eksekutor, membakar mobil milik korban," tambah Wakapolres.

Kedua pelaku berangkat ke rumah korban sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, berboncengan menggunakan sepeda motor. Pelaku membawa jerigen berisi bensin, dan membawa korek api yang disimpan di dalam sebuah tas.

BACA JUGA:Oknum Aparat Dikabarkan Digerebek Istri dalam Guest House. Ada Wanita Lain Berstatus ASN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: