Iklan dempo dalam berita

Ternyata Kolang-kaling Punya Manfaat Gizi yang Istimewa, Berikut Cara Konsumsi Kolang Kaling untuk Tulang

Ternyata Kolang-kaling Punya Manfaat Gizi yang Istimewa, Berikut Cara Konsumsi Kolang Kaling untuk Tulang

Cara konsumsi kolang kaling yang bermanfaat untuk tulang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ternyata kolang-kaling punya manfaat gizi yang istimewa, berikut cara konsumsi kolang kaling untuk tulang.

Kolang kaling, yang juga dikenal dengan nama tanaman Sala, merupakan buah yang berasal dari pohon enau atau aren yang banyak ditemukan di wilayah Asia Tenggara.

Buah ini umumnya diolah menjadi makanan atau minuman yang menyegarkan, menjadi salah satu pilihan populer terutama di musim panas.

Buah enau yang telah dikupas memiliki bentuk kecil agak bulat dan berwarna putih bening, meskipun ada juga varietas kolang-kaling yang berwarna hijau atau merah karena ditambahkan pewarna.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Ayam Chinese Food Ala Resto, Rasa Mewah Bikin Sahur Jadi Semangat, Wajib Dicobain

Penggunaan kolang-kaling dalam berbagai hidangan juga lazim terutama dalam pembuatan kolak dan es campur, terutama saat bulan Ramadhan tiba.

Meskipun telah lama dijadikan sebagai hidangan penyejuk dan penyegar, tidak banyak yang menyadari bahwa kolang kaling juga memiliki manfaat yang signifikan bagi kesehatan tulang. 

Meskipun kecil, kolang kaling kaya akan nutrisi yang berguna untuk kesehatan tulang, seperti kalsium yang penting untuk kepadatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis.

Selain itu, kolang kaling juga mengandung vitamin C, yang membantu dalam pembentukan kolagen, protein yang esensial dalam struktur tulang dan jaringan ikat.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi manfaat kesehatan dari kolang kaling dan cara terbaik untuk mengkonsumsinya guna mendukung kesehatan tulang.

BACA JUGA:62 Pejabat Dimutasi, Berikut Daftarnya, Titik Sumila Jabat Camat Seluma Barat Gantikan Suaminya

Manfaat Kesehatan Kolang Kaling untuk Tulang

1. Kandungan Mineral yang Kaya

Kolang kaling mengandung berbagai mineral penting, termasuk kalsium, fosfor, dan magnesium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: