Iklan dempo dalam berita

Jangan Lewatkan Tiga Waktu Mustajab Untuk Berdoa Saat Bulan Ramadan, Ini Kata Khalid Basalamah

Jangan Lewatkan Tiga Waktu Mustajab Untuk Berdoa Saat Bulan Ramadan, Ini Kata Khalid Basalamah

Jangan Lewatkan Tiga Waktu Mustajab Untuk Berdoa Saat Bulan Ramadan, Ini Kata Khalid Basalamah--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Terdapat tiga waktu mustajab untuk berdoa saat bulan-ramadhan. Tiga waktu ini sangat dianjurkan bagi Muslim yang berpuasa, untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Mari simak penjelasannya berikut ini.

Bulan di mana semua amalan diberikan ganjaran yang berlipat ganda. Amalan sekecil apa pun akan diganjar dengan pahala yang tidak bisa ditemukan dalam bulan-bulan lainnya. 

BACA JUGA:Inilah 7 Keutamaan Malam Lallilatul Qodar dalam Islam, Bulan Ramadan Penuh Manfaat

Di antara banyaknya keutamaan yang ada pada bulan Ramadhan, salah satunya adalah bulan dikabulkannya doa-doa. Hal ini selaras dengan hadits nabi yang berbunyi.

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال، قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ثلاث لا تُردّ دعوتهم: الصائم حتى يُفطر، والإمام العادل، ودعوة المظلوم

Dari Abu Hurairah Radhiallahu anhu ia berkata, Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda, “Ada tiga golongan yang tidak ditolak doanya,  orang berpuasa sampai berbuka, pemimpin yang adil dan orang yang dizalimi.” (Riwayat Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Pada bulan yang penuh dengan kemuliaan ini, Allah memberikan nikmat di mana Allah tidak akan menolak doa orang yang sedang berpuasa. 

BACA JUGA:Kendalikan Harga Pangan Jelang Ramadan, Irjen Kemendagri Imbau Kepala Daerah Lakukan Langkah Konkret

Dengan kata lain, bisa juga kita artikan bahwa doa orang yang berpuasa di bulan Ramadhan akan dikabulkan oleh Allah Swt. 

Namun, dalam hal ini perlu kita garis bawahi bahwa sejatinya manusia hanya dapat meminta dan berikhtiar, selebihnya Allah yang akan mengaturnya. 

Tiga Waktu Mustajab Untuk Berdoa Saat Bulan Ramadan

Ustadz Khalid Basalamah menyampaikan tiga waktu yang diramalkan sebagai waktu mustajab dalam kabulnya doa di bulan ramadan.

Pertama, saat sahur, yang dipercayai sebagai masuknya sepertiga malam terakhir di bulan ramadan.

BACA JUGA:Tak Sabar, Kapan Puasa Ramadan 2024? Berikut Jadwalnya dan Persiapan Penting Jelang Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: