Iklan dempo dalam berita

Sering Timbul Pertanyaan, Apakah PNS Bisa Pinjam Dana KUR BNI?

Sering Timbul Pertanyaan, Apakah PNS Bisa Pinjam Dana KUR BNI?

Sering Timbul Pertanyaan, Apakah PNS Bisa Pinjam Dana KUR BNI?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sering timbul pertanyaan, apakah PNS bisa pinjam dana KUR BNI? bahas selengkapnya di sini sekaligus cara dan syarat pengajuannya.

BACA JUGA:Persyaratan Terbaru KUR BNI di Bawah Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Ikuti Panduan Pendaftarannya

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program ini disalurkan melalui berbagai lembaga keuangan dengan pola penjaminan yang ditetapkan.

BACA JUGA:Syarat Lengkap Tabel Angsuran Pinjaman KUR BNI 2024, Kembangkan Lagi Usaha Anda dengan Ajukan Pinjaman KUR BNI

Sasaran utama dari Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI adalah para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Namun, selain itu, beberapa kriteria lain juga memenuhi syarat untuk mengajukan KUR BNI

BACA JUGA:Terbaru Cara Pinjam Uang Online di BNI, Segera Cairkan Rp 30 Juta Untuk Berbagai Kebutuhan

Diantaranya adalah calon pekerja migran Indonesia (PMI) atau keluarga dari tenaga kerja Indonesia (TKI), TKI yang telah pensiun, pekerja yang terdampak oleh pemutusan hubungan kerja (PHK), serta kelompok usaha bersama (Kube) dan gabungan kelompok tani dan nelayan (Gapoktan). 

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR BNI 2024 Plafon Mulai Rp100-Rp 500 Juta Beserta Daftar Angsuran Cicilan Tenor 12-60 Bulan

Bahkan, kalangan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) juga memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman dana KUR BNI.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BNI 2024 Terbaru, Pinjaman Rp 50 Juta, Cicilan Ringan dan Bunga Rendah

KUR menjadi instrumen penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM, yang merupakan tulang punggung perekonomian di banyak negara.

Melalui KUR, UMKM dapat memperoleh akses ke sumber pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau, sehingga memungkinkan mereka untuk meningkatkan produksi, ekspansi bisnis, inovasi, dan menciptakan lapangan kerja baru.

BACA JUGA:Pinjaman Modal Usaha Bulan Ramadhan, Bisa di KUR BNI, Pinjaman Rp 25 Juta Angsuran Rp 760 Ribu per Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: