Iklan RBTV Dalam Berita

Simulasi Kredit Mobil di Pegadaian, Cicilan Rp 3 Juta Tenor Capai 60 Bulan, Segini Besaran DP dan Syaratnya

Simulasi Kredit Mobil di Pegadaian, Cicilan Rp 3 Juta Tenor Capai 60 Bulan, Segini Besaran DP dan Syaratnya

Simulasi Kredit Mobil di Pegadaian, Cicilan Rp 3 Juta Tenor Capai 60 Bulan, Segini Besaran DP dan Syaratnya--Foto: rbtv.disway.id

Namun jika mengantri karena data pengajuan pinjaman terlalu banyak, pastinya akan membuat proses pencairan lebih lama lagi. Itu jika data Anda di ACC oleh pihak bank sehingga pencairan bisa cepat dilakukan.

Proses lama dengan persyaratan yang cukup rumit inilah yang mambuat bank lebih lama dalam pencairan dana, sedangkan dalam pegadaian proses pengajuan pinjaman terbilang mudah. Sebab data yang dibutuhkan tidak terlalu banyak untuk dilengkapi.

2. Tanpa perlu prosedur membuka tabungan

Sebuah bank secara umum mensyaratkan untuk membuka rekening tabungan bagi orang yang ingin mengajukan kredit atau pinjaman.

Dan hal tersebut tentunya membuat pemohon pinjaman mengeluarkan uang untuk pembuatan kartu ATM atau Buku Tabungan, hal itu memperlambat dan membebani bagi peminjam. Sedangkan di pegadaian peminjam tidak perlu membuat hal semacam itu.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Baru, Cek Dulu Brosur Kredit Mobil Ayla Tenor Bisa 5 Tahun Cicilan Ringan

3. Tanpa dikenakan biaya administrasi

Pegadaian meniadakan biaya administrasi bagi peminjam yang mengajukan kredit. Hal tersebut guna menghindarkan peminjam terbebani dalam hal proses pencairan pinjaman, dan juga memang tidak ada biaya administrasi di pegadaian untuk membuat buku rekening atau semacamnya.

4. Jumlah angsuran bisa disesuaikan dengan kemampuan peminjam

Jumlah angsuran ini bisa disesuaikan dengan kemampuan dari peminjam, sebab dalam hal ini peminjam bisa melakukan pembayaran angsuran sesuai dengan kemampuan pada setiap bulannya.

Beda dengan bank yang setiap bulannya harus dilakukan pembayaran angsuran dengan jumlah tetap.

5. Penerapan sistem bunga menurun

Di pegadaian sistem bungan menurun diterapkan, dimana dalam pembayaran angsuran pinjaman perhitungan bunga disesuaikan dengan jumlah sisa pinjaman. Oleh karena itulah pinjaman masih tersisa kecil maka bunganya juga akan ikut menurun.

6. Bisa memperpanjang masa tenor pinjaman

Apabila pihak pinjaman tidak bisa membayar angsuran untuk satu bulan, maka masa pengembalian pinjaman bisa mundur atau bertambah panjang karena keterlambatan pembayaran angsuran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: