Iklan dempo dalam berita

Resmi Dibuka untuk 2,3 Ribu Formasi, Ini Daftar Jurusan Paling Banyak Dibutuhkan Dalam Seleksi CPNS 2024

Resmi Dibuka untuk 2,3 Ribu Formasi, Ini Daftar Jurusan Paling Banyak Dibutuhkan Dalam Seleksi CPNS 2024

Daftar jurusan yang paling banyak dibutuhkan dalam penerimaan CPNS--

BACA JUGA:Kiat Lulus Tes CPNS 2024, Segera Dibuka Minggu ke-3 Maret 2024

2. Jurusan Teknologi Informasi (TIK) 

Jurusan Teknologi Informasi merupakan salah satu bidang yang paling dibutuhkan di CPNS 2024. Hal ini karena semakin berkembangnya Indonesia dalam digitalisasi, sehingga membutuhkan banyak dari jurusan ini untuk CPNS 2024. 

Ada 4 jurusan kuliah dalam bidang TIK ini, yaitu Teknik Informatika, Teknik Komputer, Sistem Informasi, dan Teknologi Informasi. 

3. Jurusan Pendidikan 

Bidang jurusan kuliah ketiga yang paling dibutuhkan di CPNS 2024 adalah berkaitan dengan pendidikan.

Hal ini karena di Indonesia masih kurang tersedia jumlah tenaga pendidik untuk bekerja di instansi pendidikan maupun perguruan tinggi. 

Ada 9 jurusan kuliah dalam bidang pendidikan, yaitu PGSD, PGSMP, PGSMA, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Inggris. 

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Dibuka Maret, Berikut Cara Buat Akun SSCASN Online

4. Jurusan Umum 

Terdapat juga jurusan umum yang paling dibutuhkan di CPNS 2024. Ada 7 jurusan yang dibutuhkan dalam bidang umum. Jurusan hukum, ekonomi, akuntansi, statistika, teknik sipil, teknik mesin, dan teknik elektro yang dibutuhkan dalam CPNS 2024.

Lantas, bagaimana dengan formasi yang dibutuhkan untuk para lulusan SMA dan SMK 2024 ini?

Nah, jika mengacu pada pembukaan seleksi CASN tahun lalu, berikut ini daftar kementerian dan instansi yang akan membuka formasi untuk lulusan SMA/SMK pada penerimaan CASN 2024 ini. 

1. Kejaksaan Agung 

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @biropegkejaksaan, pada seleksi tahun lalu Kejaksaan RI membuka sebanyak 7.846 formasi CPNS. Formasi yang dibuka untuk lulusan SMA, SMK adalah Petugas Barang Bukti dan Penjaga Tahanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: