Iklan dempo dalam berita

Lulusan Sekolah Kedinasan Bisa Langsung Jadi PNS! Emang Bisa? Cek Informasinya di Sini

Lulusan Sekolah Kedinasan Bisa Langsung Jadi PNS! Emang Bisa? Cek Informasinya di Sini

Apakah lulusan sekolah kedinasan langsung diangkat menjadi PNS?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMLulusan Sekolah kedinasan bisa langsung jadi PNS! emang bisa? Cek informasinya di sini.

Menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) adalah salah satu pekerjaan yang memberikan jaminan kesejahteraan hidup. Wajar apabila posisi tersebut menjadi incaran oleh para pelajar yang hendak menyiapkan masa depannya.

Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi yang dinaungi kementerian atau lembaga pemerintahan. 

Sekolah tingkat perguruan tinggi ini memiliki ikatan dinas dan membuka kesempatan bagi lulusannya untuk menjadi calon aparatur sipil negara (CPNS).

BACA JUGA:Revisi Perpres 191 2014 Segera Rampung, Ini Daftar Mobil dan Motor yang Bakal Dilarang ‘Tenggak’ Pertalite

Untuk menjadi PNS sebenarnya tidak harus melalui sekolah kedinasan. Pasalnya, nyaris setiap tahun pemerintah juga akan membuka lowongan untuk menjadi PNS dengan berbagai formasi yang dibutuhkan. 

Namun alangkah lebih mudahnya, jika untuk menuju posisi tersebut melalui jalur sekolah kedinasan.

Nah, untuk dapat masuk sekolah kedinasan tentu saja tidak mudah. Sebab harus bersaing dengan peserta lain yang tiap tahun membludak. Namun jika berhasil masuk, berbagai macam fasilitas akan didapatkan di antaranya adalah gratis biaya belajar.

Bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat, jika ingin melanjutkan ke sekolah kedinasan, berikut ini daftar sekolah kedinasan dan penempatan kerja yang akan diraih.

1. Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Dengan menempuh pendidikan di sekolah tersebut, masa depannya akan bekerja di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:35 Jenis Mobil yang Bakal Ditolak Petugas SPBU Saat Membeli Pertalite 2024, Ini Aturan Terbarunya

2. Politeknik Keuangan Negara (STAN). Sekolah ini cocok untuk lulusan SMA yang punya minat di bidang keuangan atau ekonomi. Masa depannya adalah bekerja di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

3. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan. Sekolah di sini berarti masa depannya akan bekerja sebagai PNS di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM.

4. Politeknik Statistika (STIS). Sekolah di sini berarti berminat atau siap untuk bekerja di Badan Pusat Statistik (BPS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: