Iklan dempo dalam berita

Tersiar Kabar Daftar Kendaraan yang Bakal Dilarang Gunakan Pertalite, Kapan Aturan Itu Diberlakukan?

Tersiar Kabar Daftar Kendaraan yang Bakal Dilarang Gunakan Pertalite, Kapan Aturan Itu Diberlakukan?

Kapan larangan pemakaian pertalite diberlakukan?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tersiar kabar daftar kendaraan yang akan dilarang gunakan Pertalite, kapan aturan itu diberlakukan? Simak selengkapnya di sini.

Tersiar kabar bahwa dalam waktu dekat, motor dan mobil akan dilarang untuk mengisi bensin jenis Pertalite di SPBU Pertamina.

Petugas di SPBU Pertamina akan menolak pengisian Pertalite kepada pemilik kendaraan setelah mengetahui daftar motor dan mobil yang terlarang untuk menggunakan bahan bakar tersebut.

Meskipun demikian, larangan pembelian Pertalite ini masih dalam tahap pembahasan dan rencananya akan diterapkan secara nasional.

BACA JUGA:Beberapa Kendaraan Dilarang Pemerintah Isi Pertalite Mulai Tahun Ini, Mengapa? Begini Penjelasannya

Pembatasan dan bahkan larangan penggunaan Pertalite untuk motor dan mobil tertentu bertujuan untuk memastikan bahwa subsidi BBM dari pemerintah tepat sasaran.

Penting bagi masyarakat untuk mengetahui jenis dan daftar kendraan yang terlarang untuk mengisi Pertalite di SPBU Pertamina agar tidak melanggar aturan tersebut.

Pemerintah sedang dalam proses menerbitkan aturan yang membatasi bahkan melarang pembelian BBM subsidi, seperti Pertalite dan Solar, untuk beberapa jenis kendaraan.

BACA JUGA:Sekolah Kedinasan Bisa Jadi PNS! Berikut Daftar Jurusan Sekolah Kedinasan

Larangan ini sudah diatur dalam revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM.

Diharapkan revisi Perpres ini segera diterbitkan untuk memastikan bahwa subsidi BBM dapat lebih tepat sasaran.

Masyarakat kurang mampu yang memiliki kendaraan tetap berhak menikmati BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar.

Tidak tepatnya sasaran BBM subsidi terlihat jelas dari masih banyaknya motor dan mobil mewah yang mengisi Pertalite atau Solar di SPBU Pertamina.

BACA JUGA:Jadwal Buka Puasa Wilayah Bengkulu, Palembang dan Surabaya Sabtu 16 Maret 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: