Iklan dempo dalam berita

Dipercaya, Ini Nabi yang Masih Hidup Sampai Sekarang Menurut Alquran, Siapa Sajakah?

Dipercaya, Ini Nabi yang Masih Hidup Sampai Sekarang Menurut Alquran, Siapa Sajakah?

4 nabi yang dipercaya masih hidup sampai sekarang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -Dipercaya, ini Nabi yang masih hidup sampai sekarang menurut Alquran, siapa sajakah?

Dari banyak nabi yang diutus oleh Allah SWT, muncul anggapan bahwa empat di antaranya masih hidup.

Tiga di antaranya termasuk dalam 25 nabi dan rasul yang wajib diimani umat Islam. Meski sudah termasuk ke dalam nama-nama 25 nabi dan rasul tersebut, ada lima nama yang diberi gelar tersebut oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Ada 5 Nabi yang Menyandang Gelar Ulul Azmi, Ini Kisah Nabi Ulul Azmi dan Mukjizatnya

Menurut Jurnal Alhadharah UIN Antasari, salah satu kandungan Alquran adalah menceritakan kisah masa lalu sebagai bentuk metode dakwah yang di antaranya ada kisah rasul ulul azmi.

Ibnu Katsir dalam tafsirnya menyebutkan bahwa mereka adalah: Nabi Nuh, Nabi Musa, Nabi Ibrahim, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad.

Mereka adalah tokoh-tokoh yang menghadapi tantangan luar biasa dalam berdakwah, menghadapi berbagai rintangan dan ujian yang berat. 

Namun, berkat keberanian dan kesabarannya, mereka tetap setia dan berjuang demi tegaknya ajaran Islam, memperjuangkan kebenaran, keadilan, dan keesaan Allah SWT.

Gelar "ulul azmi" yang diberikan oleh Allah SWT kepada kelima nabi ini menegaskan posisi istimewa mereka dalam sejarah keagamaan Islam. Siapa sajakah dan bagaimana kisahnya? Berikut informasi lengkapnya:

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi yang Jasadnya Utuh karena Puasa Ramadhan

1. Nabi Idris AS

Idris AS adalah nabi yang lahir di Babilonia. Menurut Aifa Syah dalam buku Kisah dan Mukjizat 25 Nabi dan Rasul, beliau merupakan keturunan keenam Adam AS dan merupakan nabi kedua yang wajib diimani umat Islam.

Idris dikenal sebagai sosok yang pandai dan tekun dalam belajar. Ia memiliki banyak keahlian, di antaranya baca tulis, membangun rumah, menjahit, menguasai 72 bahasa, hingga ahli dalam ilmu perbintangan.

Beliau juga dikenal sebagai sosok orang yang memuliakan tamu. Pada suatu hari, Izrail sang malaikat pencabut nyawa datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: