Iklan dempo dalam berita

Masyarakat Semakin Sering Masak, Pertamina Tambah 47.600 Elpiji 3 Kg

Masyarakat Semakin Sering Masak, Pertamina Tambah 47.600 Elpiji 3 Kg

Tambahan kuota LPG 3 Kg dalam bulan ramadhan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pertamina Patra Niaga menambah alokasi kuota elpiji 3 kilogram selama bulan Ramadan. Tambahan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, karena ada peningkatan konsumsi selama Ramadan. 

Tambahan kuota yang diberikan sekitar 47.600 tabung atau sekitar 3,4 persen kenaikannya dari kuota reguler. 

BACA JUGA:Tertarik Buka Usaha Gerai Indomaret? Begini Cara Bergabung di Tahun 2024 dan Lengkapi Sejumlah Persyaratan Ini

"Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kilogram di masyarakat Provinsi Bengkulu, pada bulan Maret ini Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel sudah mengalokasikan penambahan fakultatif sebanyak 3,4 persen dari alokasi reguler bulan Maret 2024 atau sekitar 47.600 tabung," ujar Communication dan Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Haris Yanuanza.

Tak hanya pada bulan Maret ini, Pertamina Patra Niaga juga akan melakukan extra dropping jelang hari raya Idul Fitri mendatang.

BACA JUGA:Sudah Dicopot dari Jabatan, Penasaran Berapa Gaji Rafael saat Masih Jadi Pejabat di Direktorat Pajak?

"Sebelum puasa kemarin ada extradropping dan sebelum lebaran nanti juga akan ada," tambah Area Manager Communication dan Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho. 

Namun diakui, alokasi tersebut agak sedikit lebih rendah dari usulan yang sebelumnya diajukan Pemprov Bengkulu. Dinas ESDM Bengkulu mengajukan penambahan kuota LPG 3 Kg yaitu sebanyak 7 persen dari alokasi.

"Kita awalnya mengajukan kepada pihak Pertamina itu tambahan sebanyak 7 persen. Namun untuk yang disetujui tentunya itu dari mereka," ujar Donni.

BACA JUGA:Bulan Baik untuk Berbagi, Aipda Sriyadi Sumbang Ambal Sajadah ke Masjid

Namun dikatakan Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana dengan adanya tambahan tersebut, ia yakin ketersediaan elpiji 3 Kilogram di Bengkulu selama Ramadhan tercukupi.

"Selama bulan Ramadhan ini, kebutuhan gas LPG 3 kilogram InsyaAllah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tambah Donny.

Pemakaian LPG 3 Kg bagi rumah tangga saat bulan Ramadhan, tentu tidak akan terlalu berbeda dari hari biasanya. Namun memang akan ada peningkatan pada sektor UMKM, karena banyak penjual takjil dadakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: